Beranda Lintas Bali Badung Bupati Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Pencegahan Penyebaran Covid-19

Bupati Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Pencegahan Penyebaran Covid-19

530
0

GATRABALI.COM, Mangupura РBupati Badung I Nyoman Giri Prasta mengimbau seluruh masyarakat di wilayahnya untuk selalu taat dan patuh terhadap penerapan sejumlah protokol pencegahan penyebaran virus Corona yang menjadi penyebab Covid-19.

“Saya mengimbau masyarakat untuk patuh terhadap penerapan social distancing, physical distancing, tetap menjaga asupan gizi, rajin berolahraga, termasuk cuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir maupun menggunakan masker saat aktivitas di luar rumah,” ujar Bupati Giri Prasta di Mangupura, Badung, Senin (13/4).

Ia mengatakan, pihaknya juga berterima kasih kepada seluruh tokoh dan masyarakat serta jajaran tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Badung yang selama ini sudah bergotong royong bersama-sama dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Badung.

Berkaitan dengan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) guna menanggulangi penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Badung, Bupati Giri Prasta menegaskan bahwa Kabupaten Badung hingga saat ini belum mengajukan hal tersebut ke pemerintah pusat.

“Ini agar roda perekonomian di Kabupaten Badung tetap hidup dan berputar demi menjaga stabilitas sosial ekonomi masyarakat,” kata Bupati Giri Prasta yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Badung.

Ia menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Badung juga akan mengatur berbagai upaya yang dilakukan untuk pemenuhan segala kebutuhan dasar masyarakat. “Tentunya kami tetap berusaha menjaga kestabilan ekonomi masyarakat di Kabupaten Badung agar jangan sampai masyarakat kami kelaparan karena itu akan mengakibatkan dampak sosial yang lebih parah dari Covid-19,” ungkapnya.

Selain mengimbau masyarakat untuk patuh dan mengikuti arahan yang telah diberikan untuk mencegah virus Corona, Bupati Giri Prasta juga mengajak seluruh masyarakat untuk ikut mendoakan agar warga yang terkena COVID-19 dapat segera sembuh dan pulih. “Semoga musibah ini lekas berlalu sehingga kehidupan sosial masyarakat kami kembali normal dan khususnya sektor pariwisata di Kabupaten Badung akan segera pulih,” ujarnya. was

Foto: Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here