News

Bupati Klungkung Hadiri Mahasabha I Asosiasi Pelestari Budaya Semarapura

Penulis : Gatra Bali III  -  Rabu, 25 Januari 2023, 18:46 WITA

Bupati Klungkung saat Hadiri Mahasabha I Asosiasi Pelestari Budaya Semarapura. Sumber foto: Humas Klungkung



GATRABALI.COM, KLUNGKUNG - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menghadiri Mahasabha I Asosiasi Pelestari Budaya Semarapura "Paiketan Kesatrya Dalem" di Pendopo Puri Agung Klungkung, Rabu 25 Januari 2023.

Turut Hadir dalam Mahasabha tersebut, Pengelingsir Puri Agung Klungkung, Ida Dalem Semara Putra, Kapolres Klungkung, AKBP I Nengah Sudiarta bersama Forkompinda Klungkung, Kadis Kebudayaan Klungkung, serta seluruh Paiketan Kesatrya Dalem.

Bupati Suwirta dalam sambutanya berharap melalui mahasaba ini bisa terbentuknya wadah perkumpulan dan paiketan pasemetonan Puri Klungkung bersatu padu dalam satu wadah untuk menyatukan fikiran, perkataan dan perbuatan dalam satu wadah.

"Kami berharap dengan mahasabha ini bisa menyatukan pasemetonan dalam satu wadah oragnisasi guna menyusun rencana kerja sebagai pelestarian budaya adat istiadat di Kabupaten Klungkung," harap Bupati Suwirta

Ketua Panitia Mahasabha I, Tjokorda Bagus mengatakan, Mahasabha ini dilaksanakan pertamakali dari Asosiasi Pelestari Budaya Semarapura diharapkan bisa melestarikan adat istiadat budaya bali diklungkung dan bali secara umum.

"Melalui Mahasabha I Asosiasi Pelestari Budaya Semarapura "Paiketan Kesatrya Dalem" kita bersatu melaksanakan dharma Agama dan dharma negara menuju masyarakat adil dan makmur berdasarkan pancasila dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia," ujar Tjokorda Bagus

Didalam Mahasabha tersebut juga diserahkan satu Mata Tombak senjata perang Puputan Klungkung dari Yayasan Bali Bersih/ Westerlaken Fondastion dan selanjutnya di simpan di Museum Semarajaya sebagai salah satu koleksi benda budaya. (gatra)





Tentang Kami   Kode Etik Jurnalistik   Redaksi   Pedoman Media Siber   Info Iklan   

Copyright © 2022 Gatrabali.com All rights reserved.