News

Bupati Suwirta Berikan Bantuan Kepada Korban Tanah Longsor di Desa Nyalian

Penulis : Gatra Bali  -  Kamis, 20 Oktober 2022, 17:38 WITA

Bupati Suwirta Berikan Bantuan Kepada Korban Tanah Longsor di Desa Nyalian. sumber foto : Humas Klungkung

 

GATRABALI.COM, KLUNGKUNG - Sebagai bentuk kepedulian untuk meringankan beban warga yang terkena musibah, Bupati Suwirta turun langsung memberikan bantuan kepada keluarga yang terkena bencana longsor di Dusun Kapit Desa Nyalian, Kamis (20/10/2022).

Kepada korban, Bupati Suwirta menyampaikan motivasi “bantuan ini hanya untuk meringankan. Namun terpenting adalah bagaimana musibah ini dapat diselesaikan. Tetap semangat, namanya musibah tidak dapat dihindari” kata Bupati Suwita. Ditambahkan, ketika nanti dibangun kembali, terutama dinding pengaman tanah (DPT), mempertimbangkan antisipasi agar musibah longsor tidak terjadi lagi. Untuk menuntaskan bencana yang terjadi di Desa Nyalian ini, Bupati Suwirta berpesan kepada Perbekel Desa Nyalian Cokorda Gede Agung Maha Putra agar membuat proposal perencanan yang ditujukan ke Instansi terkait. Bupati Suwirta juga sudah menugaskan dinas terkait untuk menindaklanjuti musibah ini.

 

Perwakilan korban bencana alam I Wayan Sudarsana menyampaikan bahwa kejadian tersebut terjadi pada pukul 19.30 WITA yang diakibatkan karena hujan deras terus mengguyur dari siang sampai malam hari, mengakibatkan rumahnya terperosok hingga menutupi badan jalan penghubung antara Dusun Kapit dengan Dusun Umanyar di Desa Nyalian. Adapun bagian rumah yang terperosok adalah bangunan dapur dan toilet. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa.

"Terimakasih Bapak Bupati dan seluruh jajaran yang sudah turun dan membantu kami," ujarnya.

Adapun bantuan yang diberikan berupa peralatan dapur, sembako, dan alas tidur darurat. Penerima bantuan antara lain Made Pasek, Wayan Sudarsana, Made Sudarta. 

Turut hadir mendampingi Bupati Suwirta, Dandim 1610 Klungkung Letnan Kolonel Inf. Armen S, Ag., M. Tr., Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Aanak Kabupaten Klungkung I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya, dan Camat Banjarangkan I Dewa Aswin serta instansi terkait lainnya.(gatra)





Tentang Kami   Kode Etik Jurnalistik   Redaksi   Pedoman Media Siber   Info Iklan   

Copyright © 2022 Gatrabali.com All rights reserved.