Beranda Lintas Bali Denpasar Wali Kota Jaya Negara Tinjau Kesiapan Satgas Covid Desa dan Kelurahan Denpasar

Wali Kota Jaya Negara Tinjau Kesiapan Satgas Covid Desa dan Kelurahan Denpasar

230
0
Wali Kota Denpasar, IGN. Jaya Negara didampingi Sekda Kota Denpasar, IB. Alit Wiradana saat melakukan peninjauan Satgas Covid Desa dan Kelurahan di Denpasar

GATRABALI.COM, Klungkung- Setelah mengaktifkan kembali Satgas Covid tingkat Banjar/Dusun, Desa dan Kelurahan Se Kota Denpasar, Walikota Denpasar, IGN. Jaya Negara didampingi Sekda Kota Denpasar, IB. Alit Wiradana turun langsung ke lapangan memantau kesiapan para satgas covid 19 dan memotivasi langsung para petugas satgas Banjar yang sedang bertugas. Pada kesempatan ini melakuan pemantauan di tiga tempat, yakni Banjar Tapakgangsul Denpasar Utara, Banjar Kerta Pura, Denpasar Barat dan Kelurahan Sesetan Denpasar Selatan, Kamis (10/2).

Melihat lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi di Kota Denpasar beberapa hari terakhir mewajibkan Satgas Covid-19 harus bergerak cepat merancang program dan strategi untuk mengendalikan kasus covid 19. Untuk itu dimulai dengan mengaktifkan kembali Satgas Banjar/Dusun. Satgas ini bertugas membantu menggencarkan 3 T, edukasi Prokes ke warga, penyaluran sembako bagi masyarakat Kota Denpasar yang sedang menjalani isolasi mandiri dan membantu satgas kota dalam penerapan disiplin prokes. Hal ini disampaikan Walikota Jaya Negara saat memantau langsung kesiapan para satgas banjar.

“Saya meminta kepada Satgas di Kecamatan, Desa dan Kelurahan untuk bisa memantau masyarakatnya melalui petugas satgas banjar, jika ada warganya yang terpapar covid agar bisa langsung ditangani. Untuk itu desa kelurahan harus membuat sebuah group Whatsapp yang berisikan nama-nama warga yang terpapar Covid agar diikut sertakan di dalam group itu. Dengan tujuan jika warga yang melaksanakan isolasi jika membutuhkan bantuan bisa memberitahu satgas yang bersangkutan dan langsung dapat di tangani secepatnya,” ujar Jaya Negara.

Lebih lanjut dikatakan, untuk para satgas banjar agar tetap menjaga kesehatan dan prokes saat bertugas dengan cara bergiliran dan melakukan pembagian waktu saat berjaga. Semoga lonjakan kasus ini bisa cepat melandai dan kita selalu diberikan kesehatan.

Sementara Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai mengatakan, pengaktifan satgas banjar ini bertujuan untuk memantau masyrakat di masing-masing wilayah dengan cepat jika ada yang terpapar covid. “Dengan pengaktifan kembali satgas di tingkat Banjar/Dusun, Desa/Kelurahan akan bisa segera memberikan bantuan dan menangani kasus covid 19 yang ada di wilayahnya, sehingga upaya untuk memutus rantai penularan covid 19 dapat dioptimalkan,” kata Dewa Rai.

Dalam kunjungan tersebut Walikota Denpasar juga menyerahkan sarana dan prasarana protokol kesehatan kepada para satgas covid banjar yang ada di kota Denpasar. Dengan jumlah 120 box masker medis, 12 dus sabun batang, 36 dus sabun cair dan 12 dus hansanitiser di setiap kecamatan. Tri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here