Minggu, Juni 16, 2024
BerandaBaliDukung Kelancaran Tugas, Pemkab Buleleng Berikan Hibah Pembangunan Gedung Kantor Staf Kodim...

Dukung Kelancaran Tugas, Pemkab Buleleng Berikan Hibah Pembangunan Gedung Kantor Staf Kodim 1609/Buleleng

GATRABALI.COM, BULELENG – Kelengkapan sarana prasarana untuk menunjang kelancaran tugas dan fungsi adalah hal yang sangat penting. Hal itu juga berlaku untuk kelancaran operasional staf Kodim 1609/Buleleng. Untuk memperlancar koordinasi, ruangan staf yang sebelumnya terpisah-pisah kini khusus akan dibangun menjadi satu kesatuan.

Peletakan batu pertama pembangunan gedung kantor staf ini dihadiri Penjabat (Pj) Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Gede Suyasa, Jumat 18 Agustus 2023. Dalam sambutannya, Pj Bupati Lihadnyana mengatakan keberadaan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) di Kabupaten Buleleng memiliki tugas yang sama dengan perangkat daerah. Yaitu sama-sama menyukseskan pembangunan dan menyejahterakan masyarakat di daerah masing-masing.

Baca Juga  Pemkab Buleleng Bentuk Relawan Pendataan Kemiskinan

Oleh sebab itu sudah sewajarnya pemerintah daerah dapat memenuhi fasilitas guna mendukung  kelancaran pelaksanaan tugas dari instansi vertikal tersebut. Apalagi komunikasi dan koordinasi antara Pemerintah daerah dan Forkompimda sudah terjalin dengan bagus.

“Di Kabupaten Buleleng  hubungan pemerintah daerah dengan Kodim terjalin lebih dari itu karena ada rasa. Oleh karena itu bagaimana kita membangun jiwa, menyehatkan raga, itu menjadi penting dalam melaksanakan tugas-tugas,”ujarnya.

Pembangunan Gedung Kantor Staf Kodim 1609/Buleleng akan dikerjakan selama 150 hari kalender. Ditargetkan selesai pada 29 Nopember 2023. Dengan anggaran Rp. 659,257,000,00 bersumber dari APBD Tahun Anggaran 2023. Akan diserahkan melalui mekanisme hibah Pemerintah Daerah kepada Kodim 1609/Buleleng.

Baca Juga  WNA Rusia Jatuh Dikebun Cengkeh Desa Selat

“Saya juga berharap tolong kita bersama-sama mengecek masalah kualitas. Tolong kualitasnya diawasi tidak ada sunat-sunatan. Berapa anggarannya segitu memang untuk pembangunan ini. Sehingga benar-benar dapat memberikan dorongan dan motivasi kerja kepada jajaran Kodim 1609/Buleleng,”terang Lihadnyana.

Pj Lihadnyana juga berterimakasih kepada jajaran Kodim 1609/Buleleng berkaitan dengan tugas pokoknya di Kabupaten Buleleng. Ia berharap hal ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan sehingga pemerintah daerah dalam melaksanakan tugas kemasyarakatan dibantu Forkompimda bisa dirasakan sepenuhnya oleh masyarakat.

 “Kedepan mari tetap kita jaga komunikasi, koordinasi antara pemerintah daerah dan TNI. Untuk mewujudkan stabilitas di kabupaten Buleleng ini. Pesan saya tolong pembangunannya diawasi dengan baik itulah bentuk pertanggungjawaban kita kepada masyarakat,”ungkapnya.

Baca Juga  Toko Mainan Anak-anak Cherio Baby & Kids Shop Terbakar, Damkar Buleleng Berhasil Padamkan Api

Ditempat yang sama Dandim 1609/Buleleng Letkol Kav. Angga Nurdiyana mengatakan jika gedung kantor sebelumnya merupakan gedung untuk ruangan staf, persit, dan koperasi. Yang diperbaiki dari tahun ke tahun oleh para Dandim. Pembangunan gedung kantor yang akan dikhususkan untuk ruangan staf ini akan mempermudah pelaksanaan tugas selama mengabdi di Buleleng.

 “Dengan adanya pembangunan kantor ini sudah pasti akan menambah moril dan semangat kami, sehingga kami bisa melaksanakan tugas dengan semangat 45. Kami berharap pengabdian kami ini selalu menjadi solusi menghadapi kesulitan masyarakat. Kami harap apa yang kami lakukan ini memberikan dampak bagi kesejahteraan masyarakat,”katanya. (adv/gatra)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments