Minggu, Juni 16, 2024
BerandaNewsHilang Kendali, Seorang Pengendara Motor Asal Negara Tewas Usai Hantam Tugu di...

Hilang Kendali, Seorang Pengendara Motor Asal Negara Tewas Usai Hantam Tugu di Tengah Jalan

 

GATRABALI.COM, JEMBRANA – Diduga Out of Control (OC), kecelakaan kembali terjadi di jalan umum perkotaan, tepatnya di Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, Jembrana, Sabtu 3 Juni 2023 malam. Seorang pengendara motor tewas di TKP setelah menghantam tugu di tengah simpang jalan.

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa terjadi pada Sabtu malam sekitar pukul 22.30 wita. Kecelakaan tunggal tersebut dialami oleh pengendara sepeda motor DK 6795 ZI yang bernama I Gusti Putu Swidiantara asal Desa Berangbang, Kecamatan Negara, Jembrana.

Baca Juga  Sekda Alit Wiradana Pimpin Apel, Tingkatkan Reformasi Birokrasi dan Pelayanan Masyarakat

"Peristiwa laka lantas ini dilaporkan pada hari Sabtu tanggal 3 Juni 2023, pukul 23.00 Wita," terang Kasat Lantas Polres Jembrana Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ni Putu Meipin Ekayanti, dalam keterangan tertulis, Minggu 4 Juni 2023.

AKP Meipin menjelaskan kronologi kecelakaan tersebut, diduga kurang hati-hatinya pengendara sepeda motor DK 6795 ZI yang melaju dari arah selatan ke utara dengan kecepatan tinggi. 

Baca Juga  Gadaikan BPKB dan Perhiasan Milik Pacarnya Pria Ini Dipolisikan

Saat tiba di TKP, kondisi cuaca cerah malam hari dan terdapat lampu penerangan jalan, diduga pengendara motor hilang kendali tidak mampu menguasai kendaraannya, sehingga oleng dan menabrak tugu yang berada ditengah simpang jalan.

"Kecelakaan lalu lintas Sepeda motor Yamaha Nmax Nopol DK 6795 ZI mengalami Out of Control (OC)," ungkapnya.

Akibat Kecelakaan tersebut pengendara motor atas nama I Gusti Putu Swidiantara mengalami luka pada kepala dan meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP). Sementara sepeda motor mengalami ringsek bagian pada depan. Kerugian materiil diperkirakan sekitar Rp. 10 juta.

Baca Juga  Pj Gubernur Bali Hadiri Dharma Santi Nyepi Tahun Saka 1946

AKP Meipin juga menghimbau, bagi pengguna jalan baik pengendara motor maupun pengemudi mobil untuk selalu berhati hati dan meningkatkan kesadaran saat berkendara untuk saling menjaga keselamatan sesama pengendara, terlebih keselamatan diri. Kecelakaan dapat dihindari dengan mematuhi peraturan lalu lintas dan selalu memperhatikan kondisi jalan serta pengendara lainnya. (gatra):

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments