Sabtu, April 13, 2024
BerandaBaliBadungKapolda Bali Memastikan Kelancaran Proses Hukum Kasus Penembakan Turis Turki

Kapolda Bali Memastikan Kelancaran Proses Hukum Kasus Penembakan Turis Turki

GATRABALI.COM, BADUNG – Kapolda Bali, Irjen Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra, saat melakukan kunjungan kerja ke Mapolres Badung sekaligus memastikan proses hukum masih berlangsung serta untuk mengetahui sejauh mana perkembangan penyidikan pelaku penembakan bule Turki, Turan Mehmet (30).

Kapolda didampingi PJU Polda Bali dan Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, berinteraksi langsung dan menanyakan keadaan dan kondisi kesehatan empat tersangka berkebangsaan Meksiko, yakni Aramburo Contreras Jose Alfonso (32), Mayorquin Escobedo Juan Antonio (24 ), Deraz Gonzalez Victor Eduardo (36) dan Sicairos Valdes Roberto (27) yang saat ini mendekam dibalik jeruji besi Mapolres Badung.

Baca Juga  Pj Lihadnyana Serahkan Hasil Bedah RTLH Program TJSLP kepada Dua Warga Desa Joanyar

kedatangan Kapolda Bali ingin memastikan bahwa para penyidik sudah bekerja secara profesional dalam menangani kasus penembakan di Villa The Palm House, Banjar Pempetan, Desa Tumbak Bayuh, Mengwi, Badung yang terjadi Selasa (23/1/2024) lalu, hal ini disampaikan, Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, Selasa,(20/2/2024) dalam keterangan tertulisnya di Denpasar.

Baca Juga  Jelang Idul Fitri, Pj Gubernur Bali dan Kapolda Pimpin Apel Gelar Pasukan Ketupat 2024

“Kapolda meminta kepada para penyidik agar melakukan proses hukum sampai tuntas, berpegang teguh pada aturan yang berlaku, setiap tindakan yang dilakukan kepada para tersangka harus sesuai SOP dan melakukan koordinasi yang baik dengan JPU agar segera dilimpahkan untuk dapat diberikan kepastian hukum,” paparnya.

Dirinya menyebut bahwa, hasil pengecekan ke empat tersangka mereka dalam kondisi sehat baik jasmani maupun rohani.

Baca Juga  BPBD Buleleng Suplai Air Bersih ke Tingkat Desa Terdampak Kekeringan

“Tadi Bapak Kapolda, langsung mengecek keempat tersangka.Keempat tersangka ditahan di ruang tahanan terpisah, agar penyidik mudah menggali informasi dan agar dapat kooperatif ketika saat menjalani proses hukum,” paparnya.

Dirinya menambahkan, Penyidik Polres Badung hingga saat ini tetap berkoordinasi dengan Bareskrim Polri dan pihak terkait untuk dapat mengungkap lebih lanjut motif sebenarnya dari peristiwa penembakan tersebut. (gun/gb)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments