Selasa, Juli 16, 2024
BerandaBaliKBS Festival 2023, Meningkatkan Produk Lokal Unggulan Bali dan Sinergi Ekonomi

KBS Festival 2023, Meningkatkan Produk Lokal Unggulan Bali dan Sinergi Ekonomi

GATRABALI.COM, DENPASAR – Setelah berlangsung selama 5 hari, KBS Festival kini telah menjadi wadah yang berperan dalam meningkatkan penggunaan produk lokal unggulan Bali, dengan harapan bahwa acara ini dapat diadakan secara berkelanjutan di masa mendatang. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Gubernur Bali, yang diwakili oleh Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, ketika beliau menutup Kolaborasi Bari Era Baru Smart (KBS) Festival 2023. Acara tersebut dilangsungkan di Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala Renon, Denpasar, pada hari Sabtu (19/8/2023).

Baca Juga  Wakil Gubernur Bali Tutup Festival KBS 2023

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur menegaskan bahwa KBS Festival memiliki peran penting sebagai platform promosi dan dorongan bagi penggunaan produk-produk unggulan lokal Bali, yang pada gilirannya mendorong sinergi yang kuat untuk memperkuat ekonomi lokal.

 “Sinergi ini mendukung kerjasama antara petani, produsen, dan konsumen, yang semakin memahami pentingnya pengembangan produk lokal Bali yang berkelanjutan,”ungkapnya.

Baca Juga  Gelar Apel Pencegahan Kebakaran dan Penyiraman di TPA Bengkala sebagai Respons Siaga Darurat Bencana di Buleleng

Pemerintah Provinsi Bali telah menunjukkan inovasi sesuai dengan Visi Nangun Sat Kerti Loka Bali, yang diwujudkan dalam bentuk pameran pembangunan. Pameran ini melibatkan 5 program unggulan, yaitu sektor sandang-pangan, kesehatan-pendidikan, jaminan sosial-ketenagakerjaan, kebudayaan-tradisi agama, dan pariwisata.

Di harapkan bahwa kegiatan ini akan berlanjut ke depannya, bukan hanya sebagai sarana efektif untuk sosialisasi dan penyampaian informasi kepada publik, tetapi juga sebagai dukungan bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Bali.

Baca Juga  Puskesmas I Denpasar Timur Laksanakan PSN Cegah Penyebaran Virus DBD

Wakil Gubernur menambahkan, KBS Festival tidak hanya menjadi alat promosi program pembangunan di Bali, melainkan juga sebagai upaya untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), terutama melalui berbagai lomba yang melibatkan para pemuda. (adv/gatra)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments