Senin, Juli 22, 2024
BerandaBaliKBS Festival 2023 Sebagai Ajang Menggencarkan Penggunaan Produk Lokal Bali

KBS Festival 2023 Sebagai Ajang Menggencarkan Penggunaan Produk Lokal Bali

GATRABALI.COM, DENPASAR  – Gubernur Bali,  Wayan Koster, mengungkapkan bahwa Festival Kolaborasi Bali Era Baru Smart (KBS) Tahun 2023, yang menjadi bagian dari perayaan HUT Provinsi Bali ke-65 dan HUT RI ke-78, telah memberikan dorongan semangat kepada pelaku usaha untuk lebih mendukung dan mengembangkan penggunaan produk lokal Bali. 

Acara ini diresmikan oleh Gubernur Koster di Lapangan Puputan Margana Niti Mandala Renon pada Rabu 16 Agustus 2023.

Baca Juga  KBS Festival 2023, Meningkatkan Produk Lokal Unggulan Bali dan Sinergi Ekonomi

Gubernur Koster menyampaikan bahwa festival ini memiliki tujuan untuk mendorong perkembangan ekonomi Bali dengan memanfaatkan potensi lokal dan kekayaan alam yang ada di daerah tersebut. 

 “Kami berupaya untuk memajukan produk-produk lokal dan mengintegrasikannya menjadi bagian integral dari Masyarakat Bali,”ungkapnya.

Meskipun luas wilayah Bali tidak sebesar provinsi-provinsi lain di Indonesia, namun Bali memiliki alasan untuk bangga karena memiliki produk-produk lokal yang memiliki branding khas Bali dan telah dikenal di dunia internasional.

Baca Juga  Bangun Sinergi Inspiratif, Tim Penggerak PKK Pusat Kunjungi Kabupaten Badung

Gubernur Koster juga mengemukakan harapannya bahwa Bali tidak hanya mencapai ketahanan pangan, tetapi juga kedaulatan pangan, yang akan mendorong pertumbuhan ekonomi Bali serta memberikan kesejahteraan kepada masyarakat setempat.

Pada acara pembukaan tersebut, sejumlah penghargaan diberikan kepada berbagai instansi di lingkup Provinsi Bali, termasuk SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah), Kelurahan di seluruh Kabupaten Bali, pemenang Lomba Teknologi Tepat Guna, Lomba Sekolah dengan Pangan Jajan Anak Sekolah (PJAS), dan Lomba Produk Fashion Berbasis Branding Adat Bali.

Baca Juga  Pj Gubernur Bali Puji Semangat Ngrombo Sukseskan Karya Ida Bhatara Turun Kabeh Pura Agung Besakih

KBS Festival 2023 ini diadakan mulai dari tanggal kemarin dan akan berlangsung hingga tanggal 19 Agustus 2023. Diharapkan festival ini akan semakin memperkokoh semangat penggunaan produk lokal serta mengakselerasi pertumbuhan ekonomi Bali dalam menjalani era baru yang cerdas. (adv/gatra)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments