Senin, Juli 22, 2024
BerandaBaliKontingen PMI Buleleng Ikuti Jumbara Tingkat Nasional

Kontingen PMI Buleleng Ikuti Jumbara Tingkat Nasional

GATRABALI.COM, BULELENG – Tim PMI Buleleng yang beranggotakan 4 orang itu akan bergabung dengan kontingen PMI Bali ini, dilepas Sekda Buleleng Gede Suyasa di ruang kerjanya, Selasa 27 Juni 2023.

Dalam kesempatan ini, Sekda Suyasa mengungkapkan rasa bangganya kepada anak-anak muda Buleleng yang terpilih menjadi bagian dari kontingen PMI mewakili Bali dalam ajang Nasional. Dia menekankan pentingnya mengikuti kegiatan ini dengan baik dan menjaga nama baik Kabupaten Buleleng selama berada di Jumbara Nasional.

Baca Juga  HUT ke-419 Kota Singaraja, Bupati Lihadnyana Ajak Masyarakat Bersatu Membangun Buleleng

“Anak-anak muda ini harus mampu menjaga disiplin, integritas dan tanggung jawab dan menjaga nama baik daerah di kancah Nasional. Sehingga ke depan Buleleng dipercaya kembali pada event berikutnya,” tegasnya.

Sekda Suyasa Lepas Kontingen PMI Buleleng Ikuti Jumbara Tingkat Nasional di Lampung
Sekda Suyasa Lepas Kontingen PMI Buleleng Ikuti Jumbara Tingkat Nasional di Lampung. Sumber foto: Humas Kominfosanti Buleleng

Sekda Suyasa menambahkan keikut sertaan anak-anak muda anggota PMI dari tingkat SD, SMP sampai SMA akan menjadi media yang cukup baik dalam mendidik karakter, menyiapkan generasi kuat dan tangguh serta mempunyai nilai humanis yang tinggi dalam dirinya.

Baca Juga  Diduga Konsleting Listrik, Gudang Dekorasi di Tabanan Hangus Terbakar

“Jika anak-anak muda makin banyak yang mengikuti jejaknya maka akan tentu tingkat humanisme akan tinggi dikalangan anak muda kita dalam menatap masa depan,”sambungnya.

Sementara itu Wayan Widiasa selaku Sekretaris PMI Kabupaten Buleleng menyampaikan persiapan Jumbara untuk Provinsi Bali tahun ini sudah dilakukan seleksi ditahap kabupaten, setelah lolos seleksi dilanjutkan mengikuti Diklat selama seminggu.

Dari proses seleksi tersebut terjaring sebanyak 3 orang peserta yang ikut dalam kegiatan dengan 1 orang pelatih pendamping dari Kabupaten Buleleng akan bergabung dengan Kontingen PMI Bali untuk mengikuti kegiatan Jumbara Tingkat Nasional IX 2023 pada pada tanggal 2 sampai dengan 9 Juli di Provinsi Lampung.

Baca Juga  Kerajinan Layang-Layang Khas Bali Masih Diburu Para Penghobnya

“Keempat anggota kontingen ini terdiri dari PMR Muda 1 orang, PMR Madya 1 orang, PMR Wira 1 orang dan pelatih pendamping 1 orang, serta pegawai dan pengurus PMI Buleleng 2 orang,” pungkasnya. (adv/gatra)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments