Rabu, Februari 21, 2024
BerandaBaliLomba Kreasi Baris Berbaris Kabupaten Buleleng, Semarak Perayaan HUT RI ke-78

Lomba Kreasi Baris Berbaris Kabupaten Buleleng, Semarak Perayaan HUT RI ke-78

GATRABALI.COM, BULELENG– Sebanyak 31 regu dari SMA, SMK, Perguruan Tinggi dan Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) di Kabupaten Buleleng mengikuti Lomba Kreasi Baris Berbaris (LKBB) rangkaian memperingati HUT ke-78 Republik Indonesia Tahun 2023 bertempat di depan air mancur Taman Kota Singaraja yang dihadiri Pj. Bupati Buleleng bersama unsur Forkopimda, Rabu, 16 Agustus 2023.

Ditemui disela-sela kegiatan, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Buleleng Made Astika menyebutkan LKBB ini memperebutkan total hadiah sebesar Rp. 30 juta.

Baca Juga  Turunkan Stunting, Bappeda Buleleng Ikut Andil dalam Dukung Program Indonesia Emas 2024

“Jumlah sama seperti tahun lalu yaitu juara 1 mendapat tropi, piagam dan uang pembinaan Rp. 10 juta, juara 2 mendapat tropi, piagam dan uang pembinaan Rp. 7,5 juta, juara 3 mendapat tropi, piagam dan uang pembinaan Rp. 5 juta. Sedangkan harapan 1 mendapat piagam dan uang pembinaan sebesar Rp. 3 juta, harapan 2 dan 3 mendapat piagam dan uang pembinaan masing-masing Rp. 2,5 juta dan Rp. 2 juta,”paparnya.

Lebih jauh terkait juri, Kadis Astika mengatakan dewan juri secara independent kita datangkan yang berasal dari unsur Kodim 1609, Secata A, Polres Buleleng, SPN Polda Bali dan juga dari guru-guru dalam ikatan guru olahraga nasional (Igornas) Kabupaten Buleleng dengan total 15 orang.

Baca Juga  Pj Ketut Lihadnyana Buka Musrenbang RKPD Kabupaten Buleleng Tahun 2024

“Kriteria penilaian telah ditentukan oleh dewan juri, tentunya ketepatan waktu yaitu waktu tampil masing-masing regu 20 menit, kemudian dengan kriteria gerakan dasar dan perubahan arah, gerakan berjalan, gerakan variasi, peleton dan danton dengan bobot nilai berbeda,”jelasnya

Sementara itu salah satu pembina regu dari SMAN 1 Banjar Kecamatan Banjar Gede Sepiada mengatakan persiapan sekolahnya untuk ikut LKBB sangat singkat, waktu efektif latihan sekitar 10 hari karena ada hari raya.”Informasi dari Kepala Sekolah kami akhir Juli lalu langsung kita tanggapi dengan mengadakan latihan, untungnya tahun lalu kita pernah ikut di Denpasar, sehingga kostum dan personil tahun lalu kita pakai ditambah kelas 10,”tandasnya.

Baca Juga  Tingkatkan Kreatifitas dan Inovasi Para Desainer Fashion, Pemkot Denpasar Gelar Pelatihan 'Teknik Draping'

Dirinya berharap timnya dapat tampil semaksimal mungkin, tanpa beban.”Untuk menjadi juara itu terakhir yang penting semangat, konsentrasi dan tampil maksimal,”harapnya. (adv/gatra)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments