Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaNewsMeminimalisir Kejadian Tak Diinginkan, Bupati Suwirta Pimpin Rakortas Mitigasi Musibah di Objek...

Meminimalisir Kejadian Tak Diinginkan, Bupati Suwirta Pimpin Rakortas Mitigasi Musibah di Objek Wisata Nusa Penida 

 

GATRABALI.com, KLUNGKUNG – Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta memimpin rakortas pariwisata yang bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Klungkung, kamis (12/1/2023). Rakortas ini diadakan terkait upaya meminimalisir kejadian yang dialami wisatawan saat berkunjung ke obyek wisata di Nusa Penida. 

Dalam rakortas tersebut, Bupati Suwirta menyampaikan langkah jangka pendek yang akan dilakukan Pemkab untuk pencegahan agar tidak terjadi musibah serupa dengan menugaskan Dinas Pariwisata bersama instansi terkait untuk mengkaji pantai mana yang baik dan yang tidak untuk aktivitas berenang di semua pantai yang ada di Nusa Penida. Rambu-rambu peringatan harus jelas. Balawista atau life guard yang bertugas disana harus berani dan tegas dalam menerapkan arahan rambu-rambu peringatan.

Baca Juga  Dinkes Kota Denpasar Kunjungi Pasien ODGJ

Lebih lanjut, Bupati Suwirta menugaskan Sekda Kabupaten Klungkung untuk mengkaji SDM yang akan dipekerjakan sebagai life guard. Mengenai penggajian agar sesuai dengan kondisi di lapangan. Bupati juga menugaskan Diskominfo untuk memasang CCTV di beberapa lokasi strategis pada obyek wisata di Nusa Penida. 

Sementara untuk jangka menengah dan panjang, Bupati Suwirta meminta Dinas Pariwisata untuk mulai menerapkan konsep One Gate One Destination. Turut hadir dalam kegiatan Rakortas antara lain Forkompinda, Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra, Kepala Pelaksana BPBD Klungkung I Putu Widiada, Camat Nusa Penida I Komang Widyasa Putra dan instansi terkait lainnya. (gatra)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments