Senin, Juli 22, 2024
BerandaBaliPemilik Gudang Gas LPG di Denpasar Ditetapkan Tersangka Pasca Kebakaran Tragis

Pemilik Gudang Gas LPG di Denpasar Ditetapkan Tersangka Pasca Kebakaran Tragis

GATRABALI.COMDENPASAR – Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polresta Denpasar menetapkan seorang pria berinisial S (50 tahun) sebagai tersangka dalam kasus kebakaran yang menghanguskan Gudang Gas LPG di Jl. Cargo Taman I, Denpasar, pada Minggu, 9 Juni 2024, sekitar pukul 06.00 Wita.

Wakapolresta Denpasar, AKBP Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H., dalam konferensi pers pada Sabtu 15 Juni 2024, mengungkapkan bahwa pihaknya telah memeriksa 9 saksi, termasuk karyawan dari Gudang Gas LPG CV. Bintang Bagus Perkasa serta pihak Pertamina wilayah Bali.

Baca Juga  Polisi Akhirnya Serahkan Berkas Perkara Pencurian HP di Benoa ke Kejaksaan

Kronologi kejadian menurut keterangan saksi di sekitar lokasi mencatat adanya ledakan yang diikuti kobaran api besar dari gudang tersebut. Berbagai upaya dilakukan oleh orang-orang yang berada di sekitar untuk menyelamatkan diri, namun tragisnya, kejadian ini menyebabkan 18 orang mengalami luka bakar, 12 orang lainnya meninggal dunia, dan 6 orang masih dalam perawatan intensif di rumah sakit.

Kepolisian telah menyita sejumlah barang bukti di lokasi kejadian, antara lain 1 unit Dinamo Starter Mobil Suzuki Carry Pick Up, serta tabung gas LPG berbagai ukuran yang terbakar. Barang bukti tersebut saat ini sedang diperiksa di Laboratorium Forensik Polda Bali untuk mendukung proses penyelidikan lebih lanjut.

Baca Juga  Panen Perdana Padi Inpari Nutri Zinc, Langkah Pj Gubernur Bali dalam Penanganan Stunting

Pemilik gudang telah ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat dengan beberapa pasal, antara lain Pasal 188 KUHP tentang kealpaan dalam menyebabkan kebakaran atau ledakan yang dapat mengakibatkan pidana penjara hingga 5 tahun, serta Pasal 53 UU RI No. 22 Tahun 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi yang menyebutkan konsekuensi hukum atas tindakan yang mengakibatkan kematian orang lain.

Baca Juga  Nenek Diduga Terseret Arus Sungai Ini Akhirnya Ditemukan Selamat

“Saat ini tersangka telah ditahan dan sedang menjalani pemeriksaan intensif di Sat Reskrim Polresta Denpasar. Penyebab pasti dari kebakaran gudang masih dalam penyelidikan dan kami menunggu hasil pemeriksaan dari lab forensik Polda Bali,” ungkap Wakapolresta.

Proses penyelidikan dan pemeriksaan terhadap tersangka serta hasil pemeriksaan forensik diharapkan dapat memberikan kejelasan lebih lanjut terkait kronologi dan penyebab pasti terjadinya kebakaran tersebut.(gus/gb)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments