Rabu, Februari 21, 2024
BerandaBaliPemkab Buleleng Menguatkan Semangat Kebangsaan dan Nasionalisme Menjelang HUT RI ke-78

Pemkab Buleleng Menguatkan Semangat Kebangsaan dan Nasionalisme Menjelang HUT RI ke-78

GATRABALI.COM, BULELENG – Pemerintah Kabupaten Buleleng dengan tegas menunjukkan komitmennya untuk meningkatkan semangat nasionalisme dan menanamkan nilai-nilai kebangsaan di kalangan masyarakat menjelang perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-78. Komitmen ini diungkapkan dalam sebuah dialog interaktif yang digelar oleh salah satu stasiun televisi swasta di Kabupaten Buleleng pada hari Selasa, tanggal 8 Agustus 2023.

Acara tersebut melibatkan narasumber utama, yaitu Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Buleleng, Komang Kappa Tri Aryandono, serta Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Diskominfosanti) Kabupaten Buleleng, Ketut Suwarmawan, yang mewakili Ketua Panitia Tetap (Pantap) RI.

Baca Juga  Karena Depresi, Pemuda Ini Nekat Gantung Diri

Dalam dialog tersebut, Kepala Badan Kesbangpol, Komang Kappa, mengajak masyarakat, terutama warga Kabupaten Buleleng, untuk secara aktif merayakan nilai-nilai kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu langkah dalam upaya ini adalah dukungan terhadap gerakan nasional dalam membagikan bendera merah putih serta himbauan kepada masyarakat agar mengibarkan bendera merah putih di rumah dan kantor masing-masing sebagai wujud nyata semangat kebangsaan.

“Melalui dialog interaktif ini, kami berharap masyarakat semakin memahami pentingnya semangat kebangsaan yang kuat untuk mendorong kemajuan Kabupaten Buleleng menuju masa depan yang lebih cerah,” ungkap Komang Kappa Tri Aryandono.

Baca Juga  Mengantuk saat Berkendara, Truk Tangki BBM Tabrak Pagar SD di Sumberkima

Di sisi lain, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Diskominfosanti) Kabupaten Buleleng, Ketut Suwarmawan, menjelaskan tentang berbagai kegiatan publikasi yang telah dan akan dilaksanakan oleh Pemkab Buleleng sepanjang Bulan Agustus. Rangkaian kegiatan tersebut mencakup peringatan, acara keagamaan, kegiatan sosial, serta lomba dan hiburan terkait Buleleng Development Festival (BDF).

Pemkab Buleleng berharap semangat nasionalisme dan rasa kebersamaan semakin menguat di kalangan masyarakat, sehingga masyarakat turut berkontribusi dalam menciptakan lingkungan yang positif di Kabupaten Buleleng.

Baca Juga  Pemkab Buleleng Siapkan Jaringan Internet Stabil untuk Pemilu 2024

“Kami mengajak seluruh warga Buleleng untuk aktif berpartisipasi dalam berbagai kegiatan yang telah direncanakan di Bulan Agustus ini. Mari kita tunjukkan semangat kebersamaan dan nasionalisme yang sesungguhnya demi kemajuan Kabupaten Buleleng,”ungkapnya.

Dengan berbagai upaya yang telah dilakukan oleh Pemkab Buleleng, diharapkan semakin banyak masyarakat yang terinspirasi untuk berkontribusi dan ikut serta dalam memperkuat semangat kebangsaan, guna mewujudkan Kabupaten Buleleng yang lebih maju dan harmonis. (adv/gatra)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments