Senin, Juli 22, 2024
BerandaNasionalPemkab Buleleng Raih Penghargaan Bergengsi untuk Kedua Kalinya dalam Penyaluran Bantuan Keuangan...

Pemkab Buleleng Raih Penghargaan Bergengsi untuk Kedua Kalinya dalam Penyaluran Bantuan Keuangan Parpol

GATRABALI.COMKOTA BATU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng sekali lagi menunjukkan prestasinya dengan meraih penghargaan nasional atas keberhasilan dalam penyaluran bantuan keuangan kepada Partai Politik.

Penghargaan ini diberikan oleh Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Ditjen Politik dan PUM) Kementerian Dalam Negeri, sebagai pengakuan terhadap capaian Pemkab. Buleleng dalam Triwulan I tahun 2024.

Baca Juga  Ketut Lihadnyana Pimpin Rapat Pemilik Modal Tahunan di Perumdam THB

Pj. Bupati Buleleng yang diwakili oleh Komang Kappa Tri Aryandono, S.IP., MM, menerima penghargaan ini dalam sebuah acara di Kota Batu, Jawa Timur, pada Kamis 20 Juni 2024. Drs. Syarmadani, M.Si, Direktur Politik Dalam Negeri, menyoroti bahwa prestasi ini menempatkan Buleleng sebagai salah satu dari dua Pemerintah Daerah yang berhasil meraih penghargaan serupa, selain Pemprov. Yogyakarta.

Baca Juga  Ratusan Anak-anak Mengikuti Bermain Lato-lato Berhadiah di Kabupaten Klungkung

Komang Kappa Tri Aryandono, S.IP., MM, menjelaskan bahwa pencapaian ini merupakan hasil kerja keras dari berbagai pihak, termasuk Kesbangpol, OPD terkait, partai politik, serta tim verifikasi administrasi yang terlibat. Dia juga menekankan pentingnya penggunaan bantuan keuangan yang lebih dini oleh partai politik untuk mendukung kegiatan pendidikan politik menjelang Pemilu dan Pilkada serentak Nasional Tahun 2024.

Baca Juga  Bupati Buleleng Nyatakan Penataan Pasar Anyar Sudah Mulai Dilakukan

Penghargaan ini diharapkan dapat menjadi pemicu untuk meningkatkan sinergi antar stakeholders dalam mendukung transparansi dan akuntabilitas dalam penyaluran bantuan keuangan kepada partai politik, sesuai dengan peraturan yang berlaku dan untuk kemajuan demokrasi di Indonesia.(adv/ub)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments