Selasa, Juli 16, 2024
BerandaBaliPeringati Hari Kemerdekaan ke-78, Pj Bupati Buleleng Ingin Bangkitkan Nasionalisme Masyarakat

Peringati Hari Kemerdekaan ke-78, Pj Bupati Buleleng Ingin Bangkitkan Nasionalisme Masyarakat

GATRABALI.COM, BULELENG – Penjabat (Pj) Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana ingin membangkitkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air masyarakat, melalui pembagian ribuan bendera merah putih yang akan dipasang diseluruh sudut kota.

Sesuai dengan Surat Edaran Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia tentang Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih, Pemerintah Kabupaten Buleleng kembali mengumpulkan bendera berbagai ukuran dari perangkat daerah, BUMD, dan perusahaan swasta.

Sebanyak 5.418 hasil donasi kemudian diserahkan kepada perangkat daerah dan camat untuk selanjutnya disebarkan kepada masyarakat. Ribuan bendera tersebut diserahkan secara simbolis di Lobi Kantor Bupati Buleleng, Senin 31 Juli 2023. Disaksikan Forkopimda dan Pimpinan Perangkat Daerah serta BUMD.

Baca Juga  Penjabat Bupati Buleleng Resmikan Ambulans Desa Pejarakan

Usai penyerahan, Pj Bupati Buleleng beserta Forkopimda berkesempatan mengibarkan bendera merah putih di depan kantor Bupati. Lihadnyana mengatakan tahun ini bendera harus dipasang di areal publik. Masyarakat juga didorong untuk memasang bendera di setiap depan rumahnya secara serentak.

“Begitupula desa-desa, dusun, kecamatan, perkantoran juga harus memasang bendera dan menghiasi lingkungannya dengan nuansa merah putih,”ujarnya.

Baca Juga  Kawasan The Nusa Dua Mencatat Okupansi 83,16% Per Triwulan III 2023

Momentum ini menurut Pj Lihadnyana sebagai bentuk kesadaran dan cinta tanah air. Ke depan ia ingin memasang bendera merah putih tumbuh dari kesadaran masyarakat. Tidak hanya sebatas peringatan setiap tahunnya.

“Karena kita patut bersyukur sudah diberikan warisan yang sangat berharga, sekarang kita hanya menjaga dan mengisi ini. Setiap tahun ini kita lakukan semoga ke depan Indonesia semakin maju dan kuat,”jelasnya.

Baca Juga  Kadis Riang Pustaka Ajak Seluruh Desa Buleleng Bentuk Forum Genre untuk Atasi Stunting

Melalui peringatan Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia, Pj Ketut Lihadnyana mengajak masyarakat untuk mengisi kemerdekaan dengan pembangunan di segala aspek. Prioritasnya adalah perekonomian, infrastruktur, dan lain sebagainya.

“Kita patut mengucapkan rasa syukur bahwa di tahun ke-78 ini negara kita akan semakin kuat dan semakin maju. Kita bangga bahwa stabilitas ekonomi, politik, meskipun kemarin terkena pandemi covid-19 kita sudah bisa pulihkan kembali untuk aktifitas sosial ekonomi masyarakat,”ungkapnya.(adv/gatra)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments