Rabu, Februari 21, 2024
BerandaNewsPuskesmas III Denpasar Selatan Lakukan Fogging Cegah Kasus DB

Puskesmas III Denpasar Selatan Lakukan Fogging Cegah Kasus DB

 

GATRABALI.COM, DENPASAR – Musim penghujan seperti saat ini membuat  perkembangbiakan vektor nyamuk penular Demam Berdarah mengalami peningkatan yang sangat pesat.

Untuk mencegah hal tersebut, Pemkot Denpasar melalui Dinas Kesehatan Kota bersama Puskesmas III Denpasar Selatan, lakukan giat fogging di wilayah Banjar Mekar Jaya, Pemogan pada Kamis 2 Januari 2023.

Giat fogging ini menindaklanjuti laporan warga terkait adanya dua pasien terindikasi demam berdarah di wilayah tersebut.

Baca Juga  Wujud Bumbung Kemanusiaan, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Buleleng Serahkan Kunci Bantuan Bedah Rumah

Serta setelah dilakukanya Penyelidikan Epidimologi di wilayah tersebut. Fogging dilakukan dengan radius 100 meter dari rumah penderita. Kegiatan ini juga turut diikuti oleh Koordinator Jumantik dan Kadus Banjar Mekar Jaya.

Kepala UPTD Puskesmas III  Kecamatan Denpasar Selatan, drg. Putu Judy Satyawati Sudarmo saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan ini tidak semata-mata dapat memberantas nyamuk. 

Baca Juga  Rumah Warga Desa Ringdikit Ludes Terbakar

Pemberantasan nyamuk merupakan tanggung jawab bersama, tidak hanya dari pemerintah, tetapi juga membutuhkan peran aktif dari masyarakat.

“ Dengan adanya kegiatan ini kami berharap kasus DB khususnya di Wilayah Denpasar Selatan dapat dicegah. Masyarakat juga kami imbau untuk terus melakukan pencegahan, dengan melakukan 3 M plus dengan menutup tempat-tempat yang berpotensi menjadi tempat pembiakan nyamuk, seperti bak penampungan air, serta  menaburkan abate/larvasida di tempat yang berpotensi menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk,” katanya. (gatra)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments