Senin, Juli 22, 2024
BerandaNewsPuskesmas IV Denpasar Selatan Laksanakan PSN untuk Pencegahan Virus DBD

Puskesmas IV Denpasar Selatan Laksanakan PSN untuk Pencegahan Virus DBD

GATRABALI.COM, DENPASAR – Antisipasi penyebaran kasus Demam Berdarah dan pertumbuhan nyamuk Aedes Aegypti penyebaran virus Demam Berdarah Dengue (DBD) yang disebabkan oleh gigitan nyamuk, hari ini Puskesmas Densel IV melaskanakan giat Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) serta abatesasi yang menyasar Kelurahan Pedungan tepatnya di wilayah Banjar Karang Suwung dan Banjar Sama, pada Jumat 3 Februari 2023.

Baca Juga  Bupati Jembrana Ikuti Penilaian Paritrana Award untuk Perlindungan Sosial Ketenagakerjaan

"Pelaksanaan kegiatan ini secara berkelanjutan dilaksanakan di Kelurahan Pedungan. Karena adanya laporan bahwa ada masyarakat yang terkena virus DBD di wilayah tersebut maka hari ini kami fokus melaksanakannya di wilayah Banjar Karang Suwung dan Banjar Sama", ujar Kepala UPTD Puskesmas IV Dinas Kesehatan Kecamatan Denpasat Selatan, Drg Made Saraswati Rahayu .

Baca Juga  Puskesmas I Denpasar Timur Lakukan Sidak ke Pedagang Car Free Day, Cegah Jajanan Mengandung Nitrogen Cair

Lebih lanjut dikatakannya, dalam pelaksanaan ini pihaknya bersama tim jumantik Kelurahan Pedungan menyisir seluruh rumah masyarakat diwilayah tersebut.

Dan selama penyisiran kami juga melaksanakan abatesasi pada tempat-tempat yang terdapat genangan air dan jentik nyamuk.

"Kami berharap dengan pelaksanaan ini dapat memberikan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melaksanakan 3M yaitu Menguras, Menutup, dan Mengubur pada lingkungan rumah masing-masing sehingga dapat menekan pertumbuhan jentik nyamuk," kata dokter  Made Saraswati. (gatra)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments