Senin, Juli 22, 2024
BerandaBaliSMK Rekayasa Denpasar Gelar Acara Perpisahan Angkatan ke 35

SMK Rekayasa Denpasar Gelar Acara Perpisahan Angkatan ke 35

GATRABALI.COM, DENPASARSMK Rekayasa Denpasar menggelar acara perpisahan yang dihadiri oleh Ketua Yayasan, Kepala Sekolah, para guru, dan seluruh siswa kelas XII.

Acara yang berlangsung pada Jumat, 31 Mei 2024, dihadiri oleh total 136 siswa dari berbagai jurusan: 9 siswa dari Teknik Bangunan, 29 siswa dari Teknik Listrik, 27 siswa dari Teknik Mobil, 61 siswa dari Teknik Motor, dan 10 siswa dari Teknik Komputer Jaringan.

Kepala Sekolah SMK Rekayasa Denpasar, Aditya Jelantik, S.Pd., M.Pd., dalam sambutannya menyatakan rasa bangganya atas kelulusan 100% siswa-siswi kelas XII tahun ini.

Baca Juga  Pj Lihadnyana Pimpin Apel Peringatan Peringati Hari Pahlawan ke-78

Ia mengungkapkan harapannya agar para siswa dapat melanjutkan pendidikan atau bekerja sesuai dengan minat dan keahlian mereka.

“Saya menginginkan siswa saya setelah tamat menjadi anak yang berbudi luhur, kemudian mendapatkan pekerjaan sesuai passion-nya, melanjutkan sekolah sesuai passion-nya dan memiliki usaha sesuai passion-nya juga,” ujar Aditya Jelantik.

Ia juga menegaskan bahwa perpisahan ini bukanlah akhir, melainkan awal bagi para siswa untuk mengimplementasikan pelajaran yang telah mereka tempuh selama belajar di SMK Rekayasa Denpasar. Ia berpesan kepada para siswa untuk tetap menjaga nama baik almamater mereka.

Baca Juga  SMPN 5 Singaraja Hadirkan Inovasi Pendidikan dengan Sistem Barcode Tanaman

Ketua Panitia acara perpisahan, Ketut Sulendra, menyatakan bahwa kegiatan ini diadakan di lingkungan sekolah dan dijadwalkan berlangsung dari pukul 08.00 hingga 12.00 WITA. Acara resmi perpisahan ditandai dengan pengalungan medali kenangan kepada para siswa yang lulus.

“Pelepasan dan perpisahan ini merupakan langkah awal bagi para siswa yang sudah dinyatakan lulus untuk menempuh perjalanan yang lebih tinggi, baik melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi atau langsung bekerja,” ucap Ketut Sulendra.

Baca Juga  Wabup Ipat Sampaikan Pendapat Bupati atas Ranperda Inisiatif Dewan

Salah satu siswa kelas XII, Kadek Wahyu Sastra Wiguna, menyampaikan bahwa selama tiga tahun menempuh pendidikan di SMK Rekayasa Denpasar, ia merasa telah berhasil membentuk kepribadian dan kesiapan dirinya untuk terjun ke dunia kerja berkat bimbingan para guru.

Acara perpisahan ini menjadi momen berharga bagi seluruh siswa kelas XII, menandai akhir perjalanan mereka di SMK Rekayasa Denpasar dan awal langkah baru menuju masa depan yang gemilang. (gus/gb)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments