Minggu, Juni 16, 2024
BerandaBaliWarga Keluhkan Terpaan Asap Kebakaran TPA Suwung Masih Membumbung

Warga Keluhkan Terpaan Asap Kebakaran TPA Suwung Masih Membumbung

GATRABALI.COMDENPASAR – Asap akibat kebakaran di TPA regional Sarbagita, Suwung, kota Denpasar masih menghantui masyarakat salah satunya di sekitar desa Pedungan, Kota Denpasar.

Menurut beberapa masyarakat pada jam- jam tertentu sering asap merambah ke daerah desa Pedungan sejak kebakaran mulai terjadi hingga kini.

Asap ini menurut warga tidak hanya berpengaruh ke kesehatan tubuh akan tetapi berdampak ke usaha dagang yang ikut sepi pembeli, hal ini disampaikan, Nilam, warga di sekitar Desa Pedungan, Denpasar beberapa hari lalu, Senin, 16 Oktober 2023.

Baca Juga  Kelurahan Penatih Berinisiatif Buka Program Bank Sampah 'Jempiring' untuk Warganya

“Ya, asap masih terlihat menyebar tergantung dari arah mata anginnya. Tentu kondisi ini berdampak ke aktifitas sehari-hari,” ujarnya.

Warga lainnya, Siti Ayu Dela mengatakan, Dari pengamatan selama ini asap biasanya mulai menerpa mulai jam 9 atau mulai 12 siang hari.

“Pada jam 9 pagi dan terkadang pada jam 12 siang ada juga asapnya di sekitar sini,” jelasnya.

Baca Juga  Usaha Open Kelapa di Melaya Terbakar, Kerugian Capai 6 Juta Rupiah!

Kedua warga ini berharap kepada Pemerintah terkait agar segera mengatasi masalah kebakaran serta, terpaan asap agar dapat melakukan aktifitas secara normal kembali tanpa ada gangguan asap.(gun/gb)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments