Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaBali15 Pelatih Sepak Bola Naungan Askab PSSI Buleleng Ikuti Coaching Clinic

15 Pelatih Sepak Bola Naungan Askab PSSI Buleleng Ikuti Coaching Clinic

GATRABALI.COM, BULELENG – Sebanyak 15 Pelatih dari 34 klub sepak bola dibawah naungan Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Buleleng, mengikuti Coaching Clinic yang diselenggarakan oleh Askab PSSI Buleleng. Coaching clinic ini merupakan pelatihan bagi para pelatih tim sepak bola yang ada di Kabupaten Buleleng.

Sebagai narasumber, Askab PSSI Buleleng mendatangkan David Agus Prianto yang merupakan Asisten Pelatih Timnas Sepak Bola Pra Piala Asia tahun 2015. Pembukaan Coaching clinic dislenggarakan di Ruang Rapat Koni Buleleng, Sabtu 21 Oktober 2023. Coaching cilinc dibuka langsung oleh Sekda Buleleng Gede Suyasa yang juga selaku Ketua Askab PSSI Buleleng.

Baca Juga  Perlombakan Tujuh Kategori, Sekda Buleleng Buka Bulan Bahasa Bali ke-VI

Dalam Laporannya, Ketua Panitia Wayan Tingkes Yasa menjelaskan, Coaching clinic akan diselenggarakan selama dua hari mulai dari 21 Oktober sampai 22 Oktober 2023. Penyelenggaraan kegiatan ini bermaksud untuk meningkatkan kemampuan para pelatih klub anggota Askab PSSI Buleleng.

“Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka untuk mempersiapkan pemain sepak bola Buleleng menyongsong Porprov tahun 2025,” jelasnya.

Baca Juga  Sekda Gede Suyasa Lepas Kontingen Kwarcab Buleleng Lomba Tingkat IV Regu Pramuka Penggalang 2023

Ada dua kegiatan dalam coaching clinic kali ini yakni, pelatihan secara teori yang diselenggarakan di ruang rapat Koni Buleleng, dan praktek yang diselenggarakan di Lapangan Mayor Metra.

Sementara itu, Ketua Askab PSSI Buleleng Gede Suyasa mengatakan, mendatangkan narasumber yang sudah berpengalaman diharapkan mampu menambah wawasan para pelatih di Buleleng.

“Diharapkan para pelatih klub terutama yang ada di Liga 1 mampu menuangkan hasil pelatihannya di masing-masing klubnya, tentunya jika klub dilatih oleh pelatih yang baik maka akan menghasilkan pemain yang baik juga,” ujarnya.

Baca Juga  Gema UMKM Buleleng 2023, DisdagperinkopUKM Gencar Wujudkan KUMKM dengan Pondasi 'Go Digital'

Suyasa berharap, dengan banyak pelatih yang berkualias maka klubnya juga berkualitas dan menciptakan pemain yang berkualitas pula.

“Jika sudah banyak pemain yang berkualitas dan dikumpulkan menjadi satu wadah dan dilatih oleh pelatih yang baik maka akan menghasilkan hasil yang lebih bakk lagi di Porprov nanti,” harapnya. (adv/gb)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments