Rabu, Februari 21, 2024
BerandaNewsAdu Jangkrik, Jalur Denpasar-Gilimanuk kembali Telan Korban

Adu Jangkrik, Jalur Denpasar-Gilimanuk kembali Telan Korban

 

GATRABALI.COM, JEMBRANA – Kecelakaan terjadi di jalur Denpasar – Gilimanuk, Desa Yehembang Kangin, Kecamatan Mendoyo, tepatnya di depan Anjungan Cerdas Rambut Siwi, Rabu 14 Juni 2023 siang. Sebuah truk box adu jangkrik dengan mobil pikap yang mengakibatkan seorang pengemudi mobil pikap tewas di TKP.

Dari pantau dilokasi, peristiwa kecelakaan terjadi sekitar pukul 12.00 WITA. Kecelakaan melibatkan kendaraan truk DK 8213 AB yang dikemudikan Aditya Yoga Anggara Putra (29) asal Probolinggo, Jawa Timur, dengan mobil pikap DK 8244 WF yang dikemudikan I Putu Agus Santika (23) asal Desa Manistutu, Melaya.

Terpantau setelah kejadian, kondisi kendaraan truk dalam posisi terbalik ke sebelah kiri melintang berada tepat di tengah jalan dengan kepala truk menghadap ke utara. Sedangkan mobil pikap dalam kondisi ringsek bagian depan dengan kepala mobil menghadap ke timur.

Baca Juga  Pungli Pemeriksaan Imigrasi Bandara Bali, Ini Kata Menparekraf

"Saya dengar dua kali suara gemuruhnya, (duur), keras sekali. Makanya, saya langsung lari ke sini (TKP)," kata I Ketut Adi Cipto (52) salah satu warga Yehembang Kangin ditemui di lokasi.

Satpam anjungan cerdas Rambut Siwi ini menuturkan, saat kejadian dirinya tidak jauh dari TKP.

"Sampai lokasi belum ada siapa siapa masih sepi. Saya lihat penumpang pikap sudah berhamburan keluar, mobilnya hancur," ungkapnya.

Kasat Lantas Polres Jembrana AKP Ni Putu Meipin Ekayanti, menjelaskan, kecelakaan bermula dari truk DK 8213 AB bergerak dari arah barat ke timur atau dari arah Gilimnuk menuju Denpasar. Saat tiba di Banjar Tegak Gede, Desa Yehembang Kangin, tepatnya di depan Anjungan cerdas Rambut Siwi KM 78-79 truk mendahului kendaraan truk lain yang tidak dikenal, masuk jalur kanan atau jalur lawan.

Baca Juga  Tabrakan Mobil Pikap dengan Truk Terjadi di Jalur Denpasar Gilimanuk, Kerugian Mencapai Puluhan Juta Rupiah

Saat bersamaan dari arah timur ke barat atau arah berlawanan melaju pada jalurnya mobil pikap DK 8244 WF sehingga tabrakan tidak bisa dihindarkan. "Kecelakaan dilaporkan pada hari Rabu, 14 Juni 2023 sekitar pukul 13:00 Wita," kata AKP Meipin dalam ketenangan tertulis, Rabu 14 Juni 2023.

Akibat peristiwa tersebut, seorang supir pikap mengalami cedera kepala berat (CKB) dan meninggal di lokasi kejadian. Sedangkan kedua penumpang pikap I Gusti Komang Agus Saputra, (22) mengalami tangan kanan disakitkan dan I Gusti Kade Sudiana Putra, (14) mengalami luka robek pada leher, keduanya dirawat di RSU Negara.

Baca Juga  Harga Cabai Masih Tinggi di Pasar Tradisional Cokroaminoto

"Korban meninggal satu orang. Kerugian materiil diperkirakan sekitar Rp. 50 juta," pungkasnya.

Pihaknya juga tetap menghimbau bagi pengguna jalan raya untuk berhati hati dan selalu mentaati aturan berlalu lintas dalam berkendara. Sehingga tidak membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Kecelakaan ini juga sempat membuat akses jalur Denpasar Gilimanuk buka tutup karena petugas dari Satuan Lalu Lintas Polres Jembrana melakukan evakuasi kendaraan dan olah tempat kejadian perkara (TKP).(gatra)

Keteranagan Foto :

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments