Senin, Juli 22, 2024
BerandaBaliBandara I Gusti Ngurah Rai Layani 11.259.019 Penumpang pada Semester Pertama Tahun...

Bandara I Gusti Ngurah Rai Layani 11.259.019 Penumpang pada Semester Pertama Tahun 2024

GATRABALI.COMBADUNG – Pada semester pertama tahun 2024, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai menunjukkan kinerja gemilang dengan melayani sebanyak 11.259.019 penumpang dan 68.202 pergerakan pesawat.

Hal ini diungkapkan oleh General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan, dalam keterangan tertulisnya di Tuban, Rabu, 10 Juli 2024.

Menurut Handy, peningkatan jumlah penumpang ini mencerminkan bahwa Pulau Bali tetap menjadi destinasi pariwisata kelas dunia yang diminati oleh wisatawan domestik maupun internasional. Dengan pertumbuhan ini, pelayanan di Bandara I Gusti Ngurah Rai diharapkan terus meningkat seiring dengan peningkatan rute penerbangan dan kualitas layanan.

Baca Juga  Bandara Ngurah Rai Kini Layani 9 Destinasi di Australia

“Dibandingkan dengan semester pertama tahun 2023, kami mencatat peningkatan sebesar 16 persen dalam jumlah penumpang. Ini menunjukkan bahwa minat dan kepercayaan masyarakat terhadap Pulau Bali sebagai tujuan wisata terus bertambah,” jelas Handy.

Pada bulan Juni 2024, Bandara I Gusti Ngurah Rai mencatat jumlah pelayanan tertinggi dengan melayani 2.075.255 penumpang domestik dan internasional, serta 11.575 pergerakan pesawat. Meskipun pada bulan Mei jumlah pergerakan pesawat lebih tinggi, yaitu 11.918 pergerakan pesawat, jumlah penumpang bulan tersebut mencapai 2.060.098 penumpang.

Baca Juga  5 Zodiak ini Memiliki Sifat Pemarah

Secara detail, selama semester pertama tahun 2024, Bandara I Gusti Ngurah Rai melayani 4.696.929 penumpang domestik dan 6.562.090 penumpang internasional. Rata-rata, bandara ini melayani sekitar 74.563 penumpang per hari.

Di periode yang sama, terdapat penambahan signifikan pada rute penerbangan, termasuk tiga rute internasional baru dan dua rute domestik. Rute internasional baru meliputi penerbangan langsung dari dan ke Bengaluru, Canberra, dan Abu Dhabi, sementara rute domestik baru adalah Bandar Lampung dan Sumbawa.

“Pada semester dua tahun 2024, kami berencana untuk menambah lebih banyak rute menuju destinasi internasional, meningkatkan konektivitas, serta menyelenggarakan Bali International Air Show di bulan September. Hal ini sebagai bagian dari upaya kami untuk terus memajukan layanan dan menjadi tuan rumah acara-acara internasional yang berkelas,” tambah Handy.

Baca Juga  Penurunan Prevalensi Stunting di Kabupaten Buleleng Capai 3,5 Persen

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai tetap berkomitmen untuk menjaga kenyamanan, keamanan, dan keselamatan bagi seluruh pengguna jasa. Dengan peningkatan fasilitas dan penyelenggaraan event-event internasional, diharapkan pengalaman perjalanan di bandara ini semakin memuaskan dan berkesan bagi setiap pengunjung.(gun/gb)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments