Senin, Juli 22, 2024
BerandaBaliGelar Bimtek Operator Angkutan Laut, Dishub Denpasar Tingkatkan Keselamatan dan Pelayanan

Gelar Bimtek Operator Angkutan Laut, Dishub Denpasar Tingkatkan Keselamatan dan Pelayanan

GATRABALI.COMDENPASAR – Dinas Perhubungan Kota Denpasar menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Operator Angkutan Laut Pelabuhan Pengumpan Lokal Tahun 2024, sebagai upaya untuk meningkatkan keselamatan dan kualitas pelayanan di Pelabuhan Pengumpan Lokal Sanur, Serangan, serta bagi kelompok nelayan yang beroperasi di sekitar Kota Denpasar.

Kegiatan ini dibuka oleh Asisten II Administrasi Pembangunan Setda Kota Denpasar, AA Gde Risnawan, didampingi Kepala Dinas Perhubungan Kota Denpasar, I Ketut Sriawan, di Gedung Sewaka Dharma (GSD) Lumintang, Rabu 10 Juli 2024 .

Baca Juga  Wabup IPAT Ajukan 15 Gedung Sekolah Dasar di Jembrana Direhab

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kota Denpasar, AA Gde Risnawan, Walikota Denpasar mengapresiasi kegiatan ini sebagai langkah penting dalam meningkatkan kualitas SDM operator kapal/fast boat. Hal ini diharapkan dapat mendukung pembangunan berkelanjutan berbasis Tri Hita Karana dan meningkatkan pelayanan angkutan laut yang aman, nyaman, tertib, teratur, dan selamat bagi masyarakat serta wisatawan domestik maupun mancanegara.

Baca Juga  Sekda Alit Wiradana Terima Kunker Jajaran Pemkot Makassar

Kepala Dinas Perhubungan Kota Denpasar, I Ketut Sriawan, menjelaskan bahwa tema Bimtek kali ini adalah “Melalui Bimbingan Teknis Operator Angkutan Laut Kita Tingkatkan Jiwa Vasudhaiva Kutumbakam Untuk Mewujudkan Keselamatan Angkutan Laut Di Kota Denpasar”. Sejumlah 50 peserta turut serta dalam kegiatan ini, terdiri dari 43 operator fast boat Serangan dan Sanur serta 7 perwakilan kelompok nelayan lokal.

Baca Juga  Pria Asal Wanagiri Dicurigai Tenggelam di Danau Buyan

“Dengan melalui Bimtek ini, kami berharap para operator angkutan laut dapat menjalankan tugas sesuai dengan peraturan yang berlaku, untuk mencapai kinerja pelayanan angkutan laut yang optimal serta meningkatkan keselamatan pelayaran di Kota Denpasar,” ujar Sriawan.

Kegiatan ini juga menekankan pentingnya pemahaman terhadap tugas pokok, fungsi instansi terkait, dan komitmen terhadap keselamatan pelayaran sebagai bagian dari pelayanan publik yang berkualitas kepada masyarakat.(gb)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments