Senin, Juli 22, 2024
BerandaBaliSMK Rekayasa Denpasar Hadirkan SITATIB untuk Ciptakan Lingkungan Belajar yang Lebih Teratur

SMK Rekayasa Denpasar Hadirkan SITATIB untuk Ciptakan Lingkungan Belajar yang Lebih Teratur

GATRABALI.COM, DENPASARSMK Rekayasa Denpasar memperkenalkan aplikasi terbaru bernama SITATIB (Sistem Informasi Tata Tertib) menjelang Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Aplikasi inovatif ini dirancang untuk mempermudah pemantauan kedisiplinan siswa di lingkungan sekolah.

Kepala Sekolah SMK Rekayasa Denpasar, Aditya Jelantik, S.Pd., M.Pd, menjelaskan bahwa SITATIB memberikan kemudahan bagi guru, orang tua siswa, guru BK, dan wali kelas untuk mengakses informasi terkait kedisiplinan siswa secara langsung.

Baca Juga  Pj Gubernur Mahendra Jaya Ikuti Upacara Sakral di Pura Agung Besakih

“SITATIB adalah langkah inovatif kami dalam menanamkan nilai kedisiplinan di kalangan siswa. Aplikasi ini tidak hanya memberikan informasi tentang tata tertib sekolah, tetapi juga menyediakan daftar pelanggaran serta sistem penggunaan kredit poin,” kata Aditya.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur untuk meningkatkan kredit poin siswa melalui partisipasi dalam kegiatan positif di sekolah, seperti mengikuti kejuaraan atau kegiatan ekstrakurikuler.

Baca Juga  Menuju Generasi Sehat, Wakil Bupati Badung Galang Intervensi Pencegahan Stunting

“Dengan SITATIB, kami berharap dapat meningkatkan kedisiplinan siswa serta menciptakan lingkungan belajar yang lebih teratur dan beradab,” tambahnya.

Aditya Jelantik berharap aplikasi ini tidak hanya memperkuat kedisiplinan siswa, tetapi juga memperkuat hubungan antara sekolah, orang tua, dan masyarakat dalam mendukung pendidikan yang berkualitas. (gus/gb)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments