Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaBaliBangkitkan Seni Sastra di Buleleng, Komunitas Mahima Akan Gelar Singaraja Literary Festival...

Bangkitkan Seni Sastra di Buleleng, Komunitas Mahima Akan Gelar Singaraja Literary Festival 2023

GATRABALI.COMBULELENG – Sebagai upaya membangkitkan seni sastra dan menarik minat anak muda di Kabupaten Buleleng, Komunitas Mahima Buleleng akan menggelar Singaraja Literary Festival (SLF) 2023. Agenda SLF ini di awali dengan pertemuan dengan sejumlah awak media yang dibuka Ketua Panitia SLF 2023 Kadek Sonia Piscayanti bertempat di Warung Kopi De Kakiang, Kamis 21 September 2023.

Baca Juga  DAPD Buleleng Gencarkan Pelestarian dalam Menjaga Naskah Kuno

Sonia menyampaikan Singaraja Literary Festival (SLF) ini menjadi sebuah gerakan untuk membangkitkan Singaraja dari segi intelektualisme sejarah bangsa terutama pada bidang sastra karena Buleleng memiliki perpustakaan lontar di Indonesia yakni Gedong Kertya.

Pihaknya menambahkan kegiatan akan diadakan selama 3 hari pada tanggal 29 September sampai 1 Oktober 2023 yang di pusatkan di Gedung Sasana Budaya Kabupaten Buleleng yang akan mengundang beberapa Penulis Sastrawan di Indonesia.

Baca Juga  Masyarakat Rayakan HUT ke-420 Kota Singaraja dengan Antusiasme Tinggi

SLF itu akan melibatkan puluhan penulis di Indonesia, ratusan seniman dalam pertunjukan kolaboratif yang dibalut dalam beberapa agenda lomba, workshop dan pertunjukan seni ada pun tujuannya SLF adalah untuk mendekatkan ide dan gagasan kepada anak muda dalam dasar kesusastraaan yang bersumber dari lontar-lontar yang terdapat di Gedong Kertya.

Selain itu, dapat memberikan rekomendasi pada Pemerintah akan program yang akan dijalankan yang berhubungan dengan karya sastra kepada masyarakat dan diharapkan SLF ini dapat dibawa ke Festival Internasional.(adv/gb)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments