Rabu, Februari 21, 2024
BerandaBaliKecelakaan di Jalur Denpasar Gilimanuk, Tabrakan Honda Vario dan PCX, Beruntung Tak...

Kecelakaan di Jalur Denpasar Gilimanuk, Tabrakan Honda Vario dan PCX, Beruntung Tak Ada Korban Jiwa

GATRABALI.COM, JEMBRANA – Kecelakaan yang melibatkan dua sepeda motor terjadi di jalur Denpasar Gilimanuk, tepatnya pada KM 87-88 Lingkungan Bilukpoh, Kelurahan Tegalcangkring, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana-Bali pada Kamis, 21 September 2023. Meskipun insiden ini menimbulkan kerusakan pada kendaraan, beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Menurut Kasat Lantas Polres Jembrana, AKP Ni Putu Meipin Ekayanti, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 17.30 Wita dan melibatkan dua pengendara sepeda motor. Kedua sepeda motor yang terlibat adalah Honda Vario tanpa plat nomor dan Honda PCX DK 2780 KBA.

Kronologis kejadian mengungkapkan bahwa sepeda motor Honda Vario tanpa plat nomor yang dikendarai oleh I Kadek Agus Adi Putra (25), warga Lingkungan Bilukpoh, bergerak tanpa menggunakan helm dari arah timur ke barat, tetapi berada di pinggir jalan sebelah utara dari arah timur atau melawan arus.

Baca Juga  Hilangkan Kesan Judi, Wawali Arya Wibawa Hadiri Turnamen Ceki ST Widya Bhakti

Saat yang sama, dari arah barat ke timur, sepeda motor Honda PCX DK 2780 KBA dikendarai oleh I Putu Widiantara (52), warga Banjar Kemoning Desa Manistutu, Kecamatan Melaya, bergerak pada jalurnya, yang menyebabkan terjadinya kecelakaan lalulintas di sebelah kiri jalur jalan dari arah barat.

AKP Ni Putu Meipin Ekayanti menjelaskan, “Saat kejadian, cuaca cerah, situasi jalan lurus dan datar dengan aspal yang baik, dilengkapi dengan marka jalan putus-putus, dan arus lalulintas sedang. Diduga pengendara motor Honda Vario kurang berhati-hati, sehingga terjadilah tabrakan.”

Baca Juga  Laka Lantas di Desa Melaya, Bus AKAP Terjun ke Jurang Sedalam 15 Meter 

Akibat kecelakaan ini, I Kadek Agus Adi Putra mengalami luka pada bibir atas, tetapi masih dalam kondisi sadar. Sementara itu, pengendara sepeda motor Honda PCX DK 2780 KBA, I Putu Widiantara, mengalami luka pada hidung dan luka robek di atas pelipis kanan. Kedua sepeda motor juga mengalami kerusakan pada bagian depan.

Meskipun kerugian materiil akibat kecelakaan ini diperkirakan mencapai sekitar Rp. 7 juta, kita dapat menganggap diri beruntung bahwa tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Kedua korban segera dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Baca Juga  Resmikan Cambridge Reading Corner, Pemkot Denpasar Harapkan Membantu Kembangkan Bahasa Inggris Anak Panti Asuhan

Kasat Lantas Polres Jembrana mengingatkan kepada semua pengendara untuk selalu berhati-hati dan mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan diri sendiri dan orang lain. Kecelakaan ini menjadi pengingat bagi kita semua tentang pentingnya kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas demi mencegah insiden serupa di masa depan. Semoga kedua korban segera pulih dan dapat kembali ke aktivitas mereka dengan segera. (gb)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments