Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaNewsMinim Penerangan Jalan, Dua Pengendara Sepeda Motor Terlibat Kecelakaan di Jembrana

Minim Penerangan Jalan, Dua Pengendara Sepeda Motor Terlibat Kecelakaan di Jembrana

 

GATRABALI.COM, JEMBRANA – Sebuah kecelakaan lalu lintas terjadi di wilayah hukum Polres Jembrana pada Rabu, 14 Juni 2023 malam. Seorang Guru akhirnya tewas setelah mengalami tabrakan sesama motor di jalan umum jurusan Negara-Pengambengan, Banjar Tegalbadeng, Desa Tegalbadeng Timur, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana.

Dari informasi, peristiwa kecelakaan terjadi sekitar pukul 21.30 Wita. Kecelakaan melibatkan dua sepeda motor, yaitu Yamaha Jupiter dengan nomor polisi R 5671 HS dikendarai Kirsanto, pria berusia 24 tahun asal Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah dan Honda Scoopy dengan nomor polisi DK 4695 ZG, Ika Yusifa, seorang guru perempuan berusia 41 tahun yang beralamat di Banjar Tangi, Desa Tegal Badeng Timur, Kecamatan Negara, Jembrana.

Baca Juga  TP PKK Jembrana saat Gelar Pasar Murah, Mendapatkan Nilai Transaksi Mencapai 72 Juta Rupiah dalam Sehari

Akibat kecelakaan ini, Ika Yusifa mengalami luka-luka parah dan meninggal dunia saat mendapatkan perawatan di RSU Negara. Kirsanto, pengendara Yamaha Jupiter, juga mengalami luka pada mata kanan dan tangan kanan yang disakitkan. 

"Satu orang korban meninggal. Kerugian materi akibat kecelakaan ini diperkirakan sekitar Rp 5 juta," ungkap Kasat Lantas Polres Jembrana, AKP Ni Putu Meipin Ekayanti, dalam ketenangan tertulis, Kamis 15 Juni 2023.

Baca Juga  DJP Ingatkan Masyarakat Soal Penipuan Pajak

AKP Meipin menjelaskan, kronologis kecelakaan terjadi, saat Yamaha Jupiter bergerak dari arah barat ke timur. Kejadian terjadi di jalan lurus yang beraspal baik, pada malam hari tanpa lampu penerangan jalan. Cuaca pada saat itu cerah dan arus lalu lintas sedang. 

Saat memasuki wilayah Desa Tegalbadeng Timur, di jalan jurusan Negara – Pengambengan, tiba-tiba, Yamaha Jupiter bergerak ke kanan melewati garis tengah jalan, dan pada saat yang sama, Honda Scoopy dari arah timur ke barat juga bergerak, sehingga tabrakan tak terhindarkan.

Baca Juga  DAPD Buleleng Gencarkan Pelestarian dalam Menjaga Naskah Kuno

"Polisi yang menerima laporan segera mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan olah TKP laka lantas. Mencari keterangan saksi saksi dan barang bukti sepeda motor diamankan. Proses penyelidikan lebih lanjut dilakukan untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan ini," ungkapnya.

Kecelakaan ini menjadi peringatan penting bagi para pengendara agar selalu berhati-hati di jalan. Pengguna jalan juga diharapkan untuk mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama. Dalam kondisi lalu lintas yang semakin padat, keselamatan menjadi prioritas utama. (gatra)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments