Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaBaliTruk Terguling di Jembrana Setelah Kehilangan Kendali, Pengemudi Selamat

Truk Terguling di Jembrana Setelah Kehilangan Kendali, Pengemudi Selamat

GATRABALI.COM, JEMBRANA  – Kecelakaan tunggal atau Out of Control (OC) terjadi di jalan umum Denpasar – Gilimanuk, tepatnya di Dusun Sumbersari, Desa Sumbersari, Kecamatan Melaya, Jembrana pada Rabu, 23 Agustus 2023. Insiden tersebut melibatkan sebuah truk box berpelat DK 8632 WF yang hilang kendali dan akhirnya terguling. Beruntung, pengemudi truk berhasil selamat dari kejadian ini.

Menurut sumber informasi, kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 12.45 WITA. Pengemudi truk box DK 8632 WF, Ahmad Rifqi (26), mengalami kecelakaan tunggal atau OC. “Pengemudi truk tersebut selamat dari insiden ini. Kejadian ini dilaporkan segera setelah terjadi, dan anggota Polsek Melaya segera tiba di lokasi,” ungkap AKP Ni Putu Meipin Ekayanti, Kasat Lantas Polres Jembrana, dalam keterangan tertulisnya hari Kamis, 24 Agustus 2023.

Baca Juga  Seluruh Pimpinan OPD dan Perumda Ikuti Lomba Masak Berbahan Pangan Lokal dalam Meriahkan HUT Kota Denpasar ke 235

Berdasarkan keterangan yang diberikan, kecelakaan tunggal ini berawal saat truk tersebut melaju dari arah timur menuju barat. Ketika mencapai lokasi kejadian di Desa Sumbersari, Kecamatan Melaya, tepatnya di tikungan barat masjid Baitul Jadid Melaya, KM 116-117, pengemudi tiba-tiba kehilangan kendali kendaraannya.

“Truk tersebut terguling di sisi kiri jalan. Beruntung, cuaca cerah saat siang hari membantu mengurangi dampak dari kejadian ini,” tambahnya.

Baca Juga  Truk Muatan Kedelai Terguling di Kapal, Merusak 6 Sepeda Motor

Sebagai hasil dari insiden ini, bagian depan kanan truk box mengalami kerusakan serius, termasuk spion dan kaca depan yang retak. Truk itu juga berakhir terbalik ke sisi kanan jalan. Meskipun demikian, pengemudi truk dalam kondisi baik. Total kerugian materiil akibat kecelakaan ini diperkirakan mencapai Rp. 2 juta.

Kecelakaan ini menjadi pengingat akan pentingnya menjaga keamanan dan kewaspadaan saat berkendara, terutama ketika melewati jalur-jalur berliku. “Semoga kejadian serupa dapat dihindari di masa depan dengan kesadaran dan perhatian dari seluruh pengendara,” pungkasnya dengan harapan. (gb)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments