Rabu, Februari 21, 2024
BerandaNewsBangunan Rusak Akibat Pohon Tumbang di Penebel Tabanan

Bangunan Rusak Akibat Pohon Tumbang di Penebel Tabanan

 

GATRABALI.COM, TABANAN – Sebuah bangunan rumah rusak akibat pohon tumbang di desa Tajen, kecamatan Penebel Tabanan, Rabu 7 Juni 2023. Beruntung tidak sampai ada korban jiwa dalam peristiwa tersebutu.

Menurut informasi yang dikumpulkan, pemilik rumah, I Gst Putu Nadi, sedang menonton televisi bersama istri di kamar mereka sebelum kejadian. Karena sinyal yang buruk membuatnya tidak nyaman, ia memutuskan untuk tidur di rumah sebelah selatan atau dapur sekitar pukul 22.00 Wita.

Baca Juga  Bupati Jembrana Beri Dukungan Dana untuk Kreativitas Seni Ogoh-Ogoh Menyambut Hari Raya Nyepi

Ketika pukul 01.00 Wita tiba, korban terbangun oleh suara yang mengerikan dan meruntuhkan yang terdengar di sekitar rumahnya. Dengan terkejut, korban melihat rumah tempat tinggalnya sudah tertimpa pohon kelapa yang berada sekitar 20 meter di sebelah utara rumahnya. Dalam keadaan panik, korban segera meminta bantuan kepada tetangga yang tinggal di sekitarnya.

Baca Juga  Ungkap 28 Kasus Narkotika, Polresta Denpasar Berhasil Amankan 38 Orang 

Kasi humas polres Tabanan, AKP Nyoman Subagia, mengungkapkan bahwa pohon kelapa tersebut diduga roboh karena cuaca buruk dengan hujan yang turun sebelumnya. Selain itu, faktor usia pohon kelapa yang mencapai 100 tahun juga menjadi penyebab kejadian ini.

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, kerugian materiil yang dialami diperkirakan mencapai Rp. 20.000.000 (dua puluh juta rupiah). Saat petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tabanan tiba di lokasi kejadian, keluarga korban sudah membersihkan reruntuhan rumah dan pohon yang menimpanya. (gatra)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments