Senin, Juli 22, 2024
BerandaNewsBunda PAUD Denpasar Ikuti Kegiatan Bimtek 'Outdoor Activity'

Bunda PAUD Denpasar Ikuti Kegiatan Bimtek ‘Outdoor Activity’

 

GATRABALI.COM, TABANAN – Lebih dari 40 orang Bunda PAUD tingkat Kecamatan dan Desa/Kelurahan se-Kota Denpasar mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) "Outdoor Activity" Penguatan Kapasitas, di area glamping kawasan Bedugul, pada Jumat 7 April 2023.

Acara ini merupakan kelanjutan dari kegiatan bimtek dalam kelas yang telah digelar akhir Maret lalu. 

Dilaksanakan selama dua hari, yakni sejak Kamis, 6 April 2023, kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bunda PAUD Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara didampingi Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan Kabid Pembinaan PAUD dan PNF Disdikpora Kota Denpasar, Ni Made Sugiantini. 

Sebagai sebuah penguatan kapasitas dan kompetensi, Bunda PAUD Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara berharap melalui bimtek ini, kreatifitas dan inovasi para Bunda PAUD akan semakin meningkat. 

Baca Juga  27 Anggota Pramuka Buleleng Terima Penghargaan dalam Peringatan Hari Pramuka ke-62

"Setelah pelaksanaan Bimtek dalam kelas akhir Maret lalu, selama dua hari para Bunda PAUD diminta untuk mengikuti kegiatan outdoor ini. Saya mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan semangat para Bunda selama mengikuti rangkaian bimtek ini," tuturnya. 

Dalam kegiatan outdoor ini, para Bunda PAUD Kecamatan dan Desa / Kelurahan, secara berkelompok menyampaikan paparan mengenai program kerja, dan juga ide serta inovasi yang akan dilakukan dalam penyelenggaraan PAUD sebagai pendidikan dasar untuk anak usia dini.

Terkait hal ini, Ny. Antari Jaya Negara mengatakan, dalam penyelenggaraan pendidikan dasar bagi anak usia dini, kemampuan Bunda PAUD mesti didukung dengan kompetensi yang berkualitas. 

"Tadi sudah dipaparkan mengenai program kerja dan juga ide yang akan dieksekusi oleh para Bunda PAUD. Saya merasa bangga, atas semua kreatifitas dan ide ide yang dimiliki,  utamanya untuk semakin memajukan lembaga PAUD yang ada di wilayah masing masing," tambahnya. 

Baca Juga  Peringatan Bulan Bung Karno di Denpasar, Walikota Jaya Negara Buka Parade Baleganjur Remaja

Kabid Pembinaan PAUD dan PNF Disdikpora, Ni Made Sugiantini menjelaskan, kegiatan diadakan juga sebagai sebuah upaya monitoring dan evaluasi hasil kegiatan dan program Kelompok Kerja (Pokja) Bunda PAUD Kabupaten/Kota. 

"Kita tujukan kegiatan ini juga sebagai sebuah bentuk pendampingan untuk memenuhi layanan holistik dan integratif di Kota Denpasar," katanya.

Kegiatan Bimtek kali ini, juga diisi oleh unjuk kebolehan para Bunda PAUD.

Dilakukan secara berkelompok, para Bunda PAUD Kecamatan dan Desa/Kelurahan ini dalam mementaskan kreasi dan kreatifitas mereka.

Salah seorang peserta, yakni Bunda PAUD Kecamatan Denpasar Selatan, Ni Kadek Gawatri mengaku Bimtek yang diikutinya ini  membawa manfaat bagi para peserta, karena banyak pengetahuan serta materi seputar pendidikan anak usia dini diterima pada Bimtek ini.

Baca Juga  Kasat Lantas Polres Buleleng Pasang Tali Larangan Parkir di Depan Pasar Banyuasri 

"Kami bersemangat untuk mengikuti setiap tahapan Bimtek ini, karena banyak manfaat yang didapat dari sini. Terutama saat menyiapkan pementasan ini, dimana dengan tetap memasukan konsep budaya Indonesia, juga Nasionalisme melalui gerak tari dan juga lagu. Hal ini juga sebagai sebuah simulasi dimana nilai nilai ini akan selalu kita tanamkan pada anak anak (PAUD)," ucap Kadek Gawatri. 

Selain pemaparan program kerja dan pementasan kreasi oleh para Bunda PAUD, kegiatan outdoor ini juga diisi dengan aneka games yang dimainkan secara berkelompok oleh peserta. 

Di samping itu, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan acara pengundian doorprize yang diikuti oleh para Bunda PAUD tersebut. (gatra)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments