Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaNewsCegah DBD, Puskesmas II Denpasar Selatan Lakukan Fogging Focus

Cegah DBD, Puskesmas II Denpasar Selatan Lakukan Fogging Focus

 

GATRABALI.COM, DENPASAR – Menindaklanjuti laporan kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di dua lokasi di Kecamatan Denpasar Selatan yakni Banjar Kelod, Kelurahan Renon dan Banjar Pekandelan, Desa Sanur Kaja maka Pemerintah Kota Denpasar melalui Puskesmas II Denpasar Selatan melaksanakan giat fogging fokus di dua lokasi tersebut pada Sabtu, 4 Februari 2023. 

Kepala Puskesmas II Denpasar Selatan, dr. Ida Ayu Ketut Martini saat dihubungi mengatakan giat fogging di dua lokasi ini dilaksanakan oleh tim dari Puskesmas II Denpasar Selatan dibantu aparat lingkungan sekitar.

Baca Juga  Korem 163/Wira Satya Ajak Media Bangun Komunikasi Positif

Di Banjar Kelod Kelurahan Renon menindaklanjuti  2 laporan kasus DBD dari rumah sakit Bali Mandara.

"Setelah itu tim jumantik melakukan penyelidikan Epidemiologi ke  alamat yang di berikan oleh rumah sakit dan dikonfirmasi terdapat 2 kasus seperti yang di laporkan serta terdapat jentik di 5 tempat penampungan  dari 20 rumah yang di periksa" ujarnya. 

Baca Juga  Wabup Badung Ikuti Coklit Data Pemilih Pemilu Tahun 2024

"Sementara giat fogging di Banjar Pekandelan Desa Sanur Kaja menindaklanjuti laporan 1 kasus DBD yang dilaporkan, setelah di lakukan pemeriksaan dikonfirmasi terdapat 2 kasus warga yang menderita panas dan ditemukan jentik di 1 tempat penampungan air dari 20 rumah yang di periksa" tambahnya. 

dr. Ida Ayu Ketut Martini berharap agar masyarakat lebih waspada dan secara aktif melakukan 3 M plus sebagai cara pencegahan awal dari penyakit DBD.

Baca Juga  Wabup Badung Hadiri Acara Kick Off Vaksinasi Booster PMK

"Lebih intensif menjaga kebersihan lingkungan sekitar, dengan melakukan gotong royong menghilangkan tempat – tempat yang memungkinkan nyamuk berkembang biak seperti timbunan sampah plastik, pohon – pohon yang terlalu rimbun dan genangan air sebagai tempat nyamuk berkembang biak" ujarnya. (gatra)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments