Selasa, Juli 16, 2024
BerandaBaliDampak Bencana di Kabupaten Bangli, Masyarakat Kesulitan Air Bersih dan Berbondong-Bondong ke...

Dampak Bencana di Kabupaten Bangli, Masyarakat Kesulitan Air Bersih dan Berbondong-Bondong ke Sumber Mata Air

GATRABALI.COM, BANGLI – Akibat terjadinya bencana di kabupaten Bangli, masyarakat mengalami kesulitan dalam mendapatkan pasokan air bersih. 

Sebagai akibatnya, masyarakat berbondong-bondong pergi ke sumber mata air terdekat.

Bencana yang terjadi di kabupaten Bangli mengakibatkan kerusakan parah pada berbagai fasilitas umum, termasuk jaringan PDAM yang menyediakan air bersih bagi masyarakat. Dalam pengamatan di lapangan, terlihat bahwa masyarakat membawa ember dan galon untuk mengambil air dari sumber mata air yang masih bersih.

Baca Juga  Sekda Dewa Indra dan Generasi Z Tanam 1.000 Bibit Mangrove untuk Bali

Salah seorang warga bernama I Wayan Robin mengungkapkan bahwa ia telah kesulitan mendapatkan pasokan air bersih selama dua hari terakhir. 

Oleh karena itu, ia terpaksa mengambil air dari sumber mata air terdekat sebanyak empat kali dalam sehari dengan menggunakan dua galon air.

Pendapat serupa juga diungkapkan oleh Ni Nyoman Antari. Ia mengatakan bahwa ia terpaksa mencari sumber air bersih terdekat untuk kebutuhan dapur dan air minum. Namun, untuk keperluan lainnya, ia terpaksa menggunakan air sungai meskipun air tersebut agak keruh.

Baca Juga  Megoak-Goakan, Permainan Tradisional Unik dari Desa Panji Tampil Perdana pada PKB 2023

“Mudah-mudahan situasi ini segera dapat diatasi sehingga kebutuhan masyarakat akan air bersih dapat segera terpenuhi,” ujar Antari. (gatra)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments