Minggu, Juni 16, 2024
BerandaHukum KriminalDeksu Kembali Ditangkap, Baru Delapan Hari Keluar Penjara 

Deksu Kembali Ditangkap, Baru Delapan Hari Keluar Penjara 

 

GATRABALI.COMBULELENG – Tampaknya pernah singgah di penjara tidak membuat Dewa Putu Astrawan alias Deksu (25) jera, pasalnya baru saja keluar penjara selama delapan hari residivis asal Banjar 
Dinas Abasan, Desa Panji Anom, Kecamatan Sukasada, Buleleng kembali berulah.

Kali ini, residivis tersebut menyasar tetangga sendiri bernama Nyoman Gelis (59). Dimana saat itu rumah korban memang dalam keadaan kosong dan jendela tidak dikunci, sehingga Deksu dengan mudah masuk ke dalam rumah korban.

Baca Juga  Naas, Pemotor Tewas Tabrakan dengan Bus di Mendoyo

Kapolsek Sukasada Kompol Made Agus Wirawan SH, MH., menyampaikan kejadian itu baru dilaporkan korban pada Jumat 7 April 2023 sekitar pukul 11.00 Wita usai korban menyadari barang berharga  berupa 3 buah kalung emas, 1 buah cincin emas, 1 buah giwang emas, dan 1 buah gelang emas yang disimpannya di dalam lemari hilang.

"Barang yang hilang itu emas semua. Jadi korban diperkirakan mengalami kerugian sebesar Rp18 juta," Ucap Kapolsek Sukasada Kompol Made Agus Wirawan SH, MH., saat dikonfirmasi, Kamis 13 April 2023.

Baca Juga  Dua Pria Pelaku Pengancaman Sempat Viral di Medsos Akhirnya Diamankan Polisi

Berdasarkan hasil penyelidikan dengan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan permintaan keterangan dari beberapa saksi baik saksi korban maupun saksi fakta akhirnya setelah ditemukan bukti yang cukup, Polisi langsung mengamankan Deksu yang ada di rumah pamannya di Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Buleleng, pada hari Senin 10 April 2023 sekitar pukul 13.00 Wita.

"Pelaku sudah diamankan dan mengaku telah mengambil barang milik korban yang disimpan didalam lemari pakaian, saat itu pelaku masuk kedalam rumah lewat jendela yang tidak terkunci," Terang Kompol Agus Wirawan

Baca Juga  Polsek Kubutambahan Ungkap Kasus Pemerasan

Beruntung barang – barang yang berhasil dicuri Deksu belum sempat dipindah tangankan, sehingga seluruh barang bukti yang diambil dapat disita. Akibat perbuatannya Deksu disangka telah melakukan tindak pidana Pencurian dengan pemberatan sebagaimana maksud dalam rumusan pasal 363 ayat 1 ke 5 Kuhp dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (gatra)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments