Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaNewsDiduga Konsleting Listrik, Sebuah Bus Terbakar di Jalur Denpasar-Gilimanuk 

Diduga Konsleting Listrik, Sebuah Bus Terbakar di Jalur Denpasar-Gilimanuk 

 

GATRABALI.COM, TABANAN – Sebuah kebakaran melanda Bis Tiara Mas pada Kamis malam, tanggal 22 Juni 2023, sekitar pukul 23.00 WITA. Kejadian tersebut terjadi di Jalan Raya Nasional Denpasar-Gilimanuk, Banjar Soka Kelod, Desa Antap, Kecamatan Selemadeg, Kabupaten Tabanan.

Berdasarkan kronologis kejadian, sekitar pukul 22.30 WITA, terlihat asap kecil keluar dari mesin bis. Sopir bis dan kernet berusaha memadamkan api dengan menggunakan air kali di sebelah utara jalan raya. Namun, api malah muncul di langit-langit bagian belakang bis, khususnya di saluran AC penumpang. Sopir segera menginstruksikan penumpang untuk keluar dari bis dan menyelamatkan diri. Evakuasi penumpang masih berlangsung saat ini.

Baca Juga  Laka Lantas di Desa Melaya, Bus AKAP Terjun ke Jurang Sedalam 15 Meter 

Kapolsek Selemadeg Kompol Nikolaus Sina Ruing dugaan sementara kebakaran terjadi akibat konsleting arus pendek listrik mesin bis. 

"Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun, kebakaran tersebut menyebabkan kerugian material diperkirakan mencapai Rp 1 miliar,"ucapnya.

Pihak berwenang telah menerima laporan dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Saksi-saksi juga telah diinterogasi untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. Selain itu, pihak yang berwenang juga menghubungi petugas pemadam kebakaran (Damkar) untuk membantu mengatasi kebakaran. Perlu diketahui bahwa korban tidak melaporkan kejadian ini sebagai tindak kejahatan, melainkan sebagai musibah yang terjadi. (gatra)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments