Selasa, Juli 16, 2024
BerandaBaliDinas PMD Buleleng Selenggarakan 11 Pilkel pada September 2023

Dinas PMD Buleleng Selenggarakan 11 Pilkel pada September 2023

GATRABALI.COM, BULELENG – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Buleleng telah mengambil langkah untuk mengisi kekosongan jabatan di sejumlah desa di Kabupaten Buleleng. Pada bulan September ini, Dinas PMD Buleleng akan menyelenggarakan pemilihan perbekel atau pilkel, yang akan melibatkan sejumlah kontestan baik incumbment maupun non-incumbment.

“Penyelenggaraan pilkel ini telah kami rencanakan dengan matang, dan akan berlangsung pada tanggal 24 September 2023 di 11 desa,” ungkap Plt. Kepala Dinas PMD Buleleng, I Made Dwi Adnyana.

Baca Juga  Bupati Tabanan Membuka Kegiatan Lomba Mancing ST. Satya Budhi Banjar Abianlalang

Dirinya menjabarkan, total jumlah kontestan calon perbekel yang akan bersaing mencapai angka 33 orang, menunjukkan antusiasme yang tinggi dalam demokrasi tingkat desa.

Namun, tidak hanya menyangkut aspek demokrasi, keamanan juga menjadi aspek penting dalam penyelenggaraan pilkel ini. Plt. yang juga menjabat sebagai Camat Buleleng itu menegaskan bahwa pihaknya telah berkoordinasi erat dengan seluruh komponen terkait, meliputi pemerintah desa dan aparat keamanan seperti TNI dan Polri. Upaya ini bertujuan untuk memastikan berlangsungnya pilkel dalam suasana yang aman dan tertib.

Baca Juga  Luar Biasa, Desa Les Jadi Lokasi Kompetisi Internasional Stand Up Paddle Series 2022

Guna mendukung kelancaran proses pemilihan, pihaknya telah mempersiapkan logistik yang memadai yaitu surat suara sebanyak 56.354 lembar. Jumlah bilik suara yang tersedia mencapai 492 bilik suara, serta kotak suara sebanyak 123 sesuai dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang akan digunakan dalam pilkel ini.

“Semua persiapan ini dilakukan dengan cermat demi menjamin transparansi dan keberlangsungan proses demokrasi tingkat desa yang adil dan akuntabel,” tutupnya. (adv/gb)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments