Selasa, Juli 16, 2024
BerandaNewsHilangkan Kesan Judi, Wawali Arya Wibawa Hadiri Turnamen Ceki ST Widya Bhakti

Hilangkan Kesan Judi, Wawali Arya Wibawa Hadiri Turnamen Ceki ST Widya Bhakti

 

GATRABALI.COM, DENPASAR – Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa berkesempatan menghadiri Turnamen Ceki yang digelar Sekaa Teruna Widya Bhakti di Wantilan Banjar Pegok, Sesetan pada Sabtu 11 Maret 2023.

Turnamen Ceki kali ini diikuti oleh kalangan umum diadakan untuk menyambut HUT ST. Widya Bhakti yang Ke-53. Adapun jumlah peserta turnamen ini   mencapai 200 orang. Turnamen ini digelar selama dua hari, yakni dari tanggal 11-12 Maret 2023.

Baca Juga  Karena ini, Pelaku Habisi Nyawa Wanita di Tukad Batanghari 

Pada kesempatan tersebut Wawali Arya Wibawa juga turut serta bermain permainan Ceki ini untuk memeriahkan acara.

Turut Hadir dalam kesempatan tersebut, Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bali, Ni Wayan Sari Galung, Anggota Komisi I DPRD Kota Denpasar, I Made Setiadi, Camat Denpasar Selatan, I Made Sumarsana, Bendesa Adat Sesetan, I Made Widra, beserta tamu undangan lainya.

Baca Juga  Puskesmas I Dentim Gencar Lakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk Guna Lawan DBD

Permainan Ceki merupakan permainan kartu yang sudah melekat dengan masyarakat Bali. Permainan ceki biasanya dimainkan di sela acara Adat. Namun, permainan ceki kerap dipandang sebelah mata lantaran sering digunakan sebagai ajang judi.

Wawali Arya Wibawa mengapresiasi pelaksanaan turnamen Ceki ini sebagai ajang olahraga rekreasi.

“Kami berharap dengan dilaksanakannya turnamen Ceki ini dapat memberikan wadah bagi masyarakat penggemar dan penghobi ceki mengembangkan bakat dan keahliannya dalam permainan kartu Ceki ini,” kata Arya Wibawa

Baca Juga  Inovasi Produk Olahan, PKK Desa Ban Didorong Kembangkan Rosella dan Mangga

Sementara Ketua Panitia Turnamen Ceki ST. Widya Bhakti, I Gede Angga Agastya mengatakan, Turnamen Ceki ini digelar selain untuk melestarikan Budaya Bali, Kami juga ingin menghilangkan kesan Ceki sebagai bentuk perjudian. Ini adalah bentuk olahraga rekreasi, sekaligus kami juga ingin menghibur masyarakat dan mempererat hubungan persaudaraan.(gatra)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments