Senin, Juli 22, 2024
BerandaBaliMelebihi Ekspektasi, Malam Pertama 'Semarak Buleleng Berbangga' Catat Rekor Ratusan Juta Rupiah

Melebihi Ekspektasi, Malam Pertama ‘Semarak Buleleng Berbangga’ Catat Rekor Ratusan Juta Rupiah

GATRABALI.COMBULELENG – Euforia meriah menyelimuti Malam Pertama “Semarak Buleleng Berbangga” dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun ke-420 Kota Singaraja. Antusiasme yang tinggi dari masyarakat Buleleng turut berdampak pada transaksi yang mencapai angka fantastis, melebihi ekspektasi.

Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Buleleng, Dewa Made Sudiarta, mengungkapkan bahwa pada malam pertama event tersebut, transaksi mencapai lebih dari 138 juta rupiah.

Baca Juga  Camat Suyasa Gelorakan Potensi Tejakula Melalui Gerbang Pura

“Dari hasil yang tercatat, terjadi lonjakan signifikan pada transaksi malam pertama. Total transaksi mencapai Rp 138 juta lebih pada stand UMKM dan kuliner,” jelas Kadis Sudiarta.

Lebih lanjut, Kadis Sudiarta menjelaskan bahwa acara “Malam Semarak Buleleng Berbangga” melibatkan 49 UMKM dari Buleleng, mencakup berbagai sektor seperti kuliner khas Buleleng, olahan pangan, produk herbal, olahan kopi, kerajinan, serta kehadiran 30 stand di bawah Baverage and Food Association (Bafa) Singaraja.

Baca Juga  TP PKK Jembrana saat Gelar Pasar Murah, Mendapatkan Nilai Transaksi Mencapai 72 Juta Rupiah dalam Sehari

“Dari hasil penjualan pada hari pertama, 29 UMKM yang menjual kerajinan dan olahan pangan berhasil meraih transaksi sebesar Rp 27 juta lebih, sementara 20 stand kuliner mencatatkan transaksi sebesar Rp 31 juta lebih,” tambahnya.

Tak ketinggalan, stand makanan kekinian yang berada di bawah naungan Bafa Singaraja juga turut memberikan kontribusi yang signifikan, dengan mencatatkan transaksi mencapai lebih dari Rp 80 juta.

Baca Juga  Sekda Dewa Indra: Optimalkan Penyaluran Kredit untuk Sektor Pertanian

“Dengan melibatkan UMKM Buleleng dalam event ini, harapan kami adalah menggerakkan sektor ekonomi menuju UMKM yang lebih maju, sambil memperkenalkan kekayaan kuliner dan kerajinan khas Buleleng kepada pengunjung,” tutup Kadis Sudiarta, sembari menyatakan harapannya untuk terus meningkatkan daya tarik acara serta memberikan dampak positif yang lebih besar bagi pembangunan ekonomi lokal.(adv/gb)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments