Senin, Juli 22, 2024
BerandaBali'Semarak Buleleng Berbangga', Pj Bupati Ajak Masyarakat Cintai Buleleng Sepenuh Hati

‘Semarak Buleleng Berbangga’, Pj Bupati Ajak Masyarakat Cintai Buleleng Sepenuh Hati

GATRABALI.COM, BULELENG – Malam Kebersamaan “Semarak Buleleng Berbangga” secara resmi dibuka oleh Penjabat (Pj) Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana, pada Selasa 26 Maret 2024. Acara pembukaan ini disambut dengan antusiasme luar biasa dari ribuan pengunjung yang memadati lapangan tersebut.

Suasana meriah semakin terasa dengan pagelaran seni khas Buleleng seperti tari Prawireng Denbukit dan fragmentari Bianglala Buleleng. Festival musik dan penampilan bintang tamu turut memeriahkan malam yang penuh semangat ini.

“Malam Kebersamaan ‘Semarak Buleleng Berbangga’ akan berlangsung dari tanggal 26 hingga 30 Maret 2024, sebagai bagian dari rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun ke-420 Kota Singaraja tahun ini,” ujar Lihadnyana.

Baca Juga  Tingkatkan Akses Keuangan Daerah, Pj Bupati Buleleng Luncurkan Program UMKM Bali Nadi Jayanti

Sebagai Pj Bupati, Lihadnyana menjelaskan alasan pemilihan tagline “Buleleng Berbangga” dalam perayaan HUT Kota Singaraja kali ini. Menurutnya, konsep “Buleleng Berbangga” tercermin dari tiga dimensi kehidupan utama di Kabupaten Buleleng, yaitu alam, masyarakat, dan kebudayaan.

“Buleleng memiliki potensi alam yang sangat besar dengan luasnya lahan dan keberadaan dua danau, yang membuatnya unik di antara kabupaten lain di Bali. Selain itu, jumlah penduduknya yang besar menjadi kekuatan yang dapat mendorong kemajuan bersama,” jelasnya.

Baca Juga  Pj Bupati Buleleng Resmikan Jembatan di Desa Bakung dan Bebetin

Lihadnyana juga menyoroti kekayaan kebudayaan Buleleng yang telah melahirkan banyak maestro seni dan ikon seni Bali.

“Dengan menggabungkan ketiga dimensi ini, kita memiliki potensi luar biasa untuk menciptakan Buleleng yang maju dan sejahtera. Namun, hal ini juga membutuhkan pengelolaan yang baik dari kita semua,” tambahnya.

Dalam ajang tersebut, Lihadnyana mengajak seluruh masyarakat Buleleng untuk benar-benar mencintai daerahnya secara utuh. Menurutnya, dengan memiliki rasa bangga dan cinta yang mendalam terhadap Buleleng, maka tak ada halangan apapun yang dapat menghalangi kemajuan daerah ini.

Baca Juga  Tanggapi Kenaikan Pajak 40% Ini Kata Pelaku Usaha SPA di Bali

“Mari kita bersatu dalam tekad untuk membangun Buleleng yang kita cintai ini. Mari kita jaga sejarah dan nilai-nilai kebersamaan, serta mempererat tali persaudaraan agar kita dapat bersama-sama menuju masa depan yang gemilang,” pungkasnya.

Acara “Semarak Buleleng Berbangga” ini diharapkan tidak hanya menjadi ajang hiburan semata, tetapi juga momentum untuk memupuk semangat kebersamaan dan cinta terhadap Buleleng sebagai bagian tak terpisahkan dari identitas dan kebanggaan masyarakat setempat.(adv/gb)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments