Senin, Juli 22, 2024
BerandaBaliBupati Jembrana Ajak Warga Desa Cupel dan Pengambengan Buka Puasa Bersama

Bupati Jembrana Ajak Warga Desa Cupel dan Pengambengan Buka Puasa Bersama

GATRABALI.COM, JEMBRANABupati Jembrana I Nengah Tamba menggelar acara buka puasa bersama warga desa Cupel dan desa Pengambengan, kecamatan Negara, dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah.

Acara yang diadakan pada Selasa 26 Maret 2024 tersebut juga menjadi momentum bagi Bupati Tamba untuk menyerahkan bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) kepada masyarakat penerima manfaat di wilayah tersebut.

Sebanyak 545 orang tercatat sebagai penerima CPP di desa Cupel, sementara di desa Pengambengan jumlahnya mencapai 921 orang. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tamba juga menyampaikan informasi tentang potensi pertumbuhan ekonomi di kawasan tersebut. Salah satunya adalah revitalisasi pelabuhan perikanan Pengambengan yang diestimasi menelan investasi hingga Rp 1,7 Triliun.

Baca Juga  Percontohan Pertama, Pemkab Jembrana Komitmen Tangani Masalah Sampah dengan Mesin Pengolah RDF

“Kita akan mendapatkan pelabuhan yang sangat besar sekali, investasinya hampir Rp 1,7 Triliun,” ungkap Bupati Tamba.

Lebih lanjut, Bupati Tamba menyampaikan bahwa Cupel akan menjadi jalur utama menuju pelabuhan di desa Pengambengan. Hal ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap perkembangan ekonomi di kedua desa tersebut, termasuk penyerapan tenaga kerja yang tinggi.

“Diperkirakan akan ada 4000 kapal nelayan, akan ada 12 ribu tenaga kerja kesini. Akan ada dampak positif seperti masyarakat bisa menyediakan tempat kos, warung makan, dan banyak lagi,” tambahnya.

Baca Juga  Kwarcab Buleleng Gelar Sejumlah Lomba, Harapkan Kecintaan Pramuka dan Bangsa Terwujud

Bupati juga menyoroti peran desa Pengambengan sebagai pusat bahari dan pusat pelabuhan perikanan Bali yang dikenal dengan sebutan green port. Selain itu, keberadaan Sirkuit All in One di desa Pengambengan juga dinilai memberikan dampak positif bagi perekonomian lokal dengan berbagai event lokal maupun internasional yang diselenggarakan di sana.

Menyambut tahun ini, Bupati Tamba mengungkapkan rencananya untuk menyelenggarakan berbagai event di Sirkuit All in One yang diharapkan dapat kembali membawa pertumbuhan ekonomi bagi warga Pengambengan.

Baca Juga  Diikuti 220 Peserta, 'Rumah Bertumbuh' Desa Tembok Sebagai Wadah Peningkatan Kapasitas Masyarakat

“Kegiatan di sirkuit All in One ke depan ini akan ada Kejurnas motocross, kedua akan ada festival layang-layang, ada juga festival budaya yang akan dihadiri bapak Menteri, dan ada juga festival makepung yang semuanya membawa pergerakan ekonomi masyarakat Pengambengan,” jelasnya.

Tidak lupa, dalam suasana yang penuh kebersamaan tersebut, Bupati Tamba juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat atas segala kekurangan yang mungkin terjadi dalam kepemimpinannya.

“Dihari yang suci ini saya memohon maaf yang sebesar-besarnya manakala saya sebagai seorang manusia pasti ada kekurangannya,” tutupnya.(gus/gb)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments