Senin, Juli 22, 2024
BerandaBaliMasyarakat Rayakan HUT ke-420 Kota Singaraja dengan Antusiasme Tinggi

Masyarakat Rayakan HUT ke-420 Kota Singaraja dengan Antusiasme Tinggi

GATRABALI.COMBULELENGKota Singaraja merayakan ulang tahunnya yang ke-420 dengan semarak dan antusiasme yang luar biasa dari berbagai kalangan masyarakat. Perayaan tersebut diselenggarakan di Lapangan Bhuana Patra Singaraja pada Selasa 26 Maret 2024, yang diresmikan oleh Pj Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana.

Rangkaian perayaan yang melibatkan berbagai aspek kehidupan masyarakat ini berhasil memukau ribuan pengunjung dengan beragam hiburan, mulai dari penampilan seni tradisional Bali, pesta kembang api, pameran UMKM dan Food Festival, hingga penampilan band lokal yang disertai dengan fashion show.

Baca Juga  Hadiri Pelantikan Pengurus Baru dan HUT ke-10 WMS, DisdagperinkopUKM Harapkan Lebih Adaptif dan Kreatif Geliatkan Ekonomi Buleleng

Salah satu pelaku UMKM binaan Pemkab Buleleng, I Nyoman Deva Wicaksana Asta Putra, menyatakan rasa terima kasihnya atas akses gratis yang diberikan untuk berjualan. Dia optimis bahwa barang dagangannya akan laku terjual mengingat banyaknya pengunjung yang memadati acara tersebut.

“Saya sangat berterima kasih atas fasilitas yang diberikan, dan saya berharap acara semacam ini dapat diadakan lagi di masa depan, sehingga pelaku UMKM dapat terus tumbuh,” ujarnya.

Gede Wahyu Suryawan, seorang penari yang turut memeriahkan acara dengan tarian yang mengisahkan tokoh Ki Barak Panji Sakti, menyatakan kebanggaannya bisa menjadi bagian dari perayaan Hut Kota Singaraja yang ke-420 ini. Dia berharap kesenian khas Buleleng tetap konsisten ditampilkan di berbagai kegiatan Pemkab Buleleng, memberikan pengalaman bagi seniman muda yang ingin berkecimpung dalam seni tradisional Bali.

Baca Juga  Meriahkan HKG PKK ke-52, Pj Ketua TP PKK Provinsi Bali Hadiri Jambore Nasional Kader PKK

“Semoga Singaraja semakin maju dan senantiasa mewadahi kreativitas generasi muda,” tambahnya.

Sementara itu, Putu Aprilia, seorang mahasiswa yang baru pertama kali menginjakkan kaki di Buleleng, menyambut perayaan tersebut dengan sukacita. Bagi Putu, kegiatan ini memberikan pengalaman berharga dalam mengenal ciri khas Buleleng, baik dari segi makanan maupun seni tradisionalnya.

“Event ini memberi saya kesempatan untuk mengetahui lebih banyak tentang keunikan Buleleng, dan saya sangat senang dapat hadiah dari stand-stand sponsor di sini,” ucapnya penuh antusias.

Baca Juga  Ini Langkah Kapolsek Densel Bersama Forkompincam Atasi LPG 3 Kg

Perayaan Hut ke-420 Kota Singaraja ini tidak hanya menjadi ajang untuk bersenang-senang, tetapi juga sebagai momentum untuk mempererat kebersamaan dan merayakan warisan budaya yang kaya di Kota Singaraja. Semangat perayaan tersebut diharapkan terus mewarnai kehidupan masyarakat setempat dan menjadi inspirasi bagi kota-kota lainnya.(adv/gb)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments