Senin, Juli 22, 2024
BerandaBaliPemkab Buleleng Gelar Lomba Kreasi Inovasi Daerah 2024

Pemkab Buleleng Gelar Lomba Kreasi Inovasi Daerah 2024

GATRABALI.COMBULELENG – Pemerintah Kabupaten Buleleng, melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Inovasi Daerah (Balitbang Inovda), akan menyelenggarakan Lomba Kreasi Inovasi Daerah Kabupaten Buleleng tahun 2024.

Lomba ini diinisiasi untuk menghargai dan mengapresiasi hasil kreativitas dan inovasi yang telah memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitarnya.

Rapat Koordinasi terkait penyelenggaraan lomba ini telah dilaksanakan di Ruang Rapat Balitbang pada Senin, 25 Maret 2024, yang dipimpin oleh Kepala Bidang Inovasi dan Teknologi, Made Mira Tri Yulia Ida Justisiana, didampingi oleh JFT Analis Kebijakan, I Putu Adhy Wicaksana Indra Saputra. Dalam rapat tersebut, dibahas mekanisme penjurian lomba yang melibatkan akademisi dari perguruan tinggi ternama di Buleleng.

Baca Juga  DPRD Buleleng Terima Keluhan Himperra Soal Pembayaran BPHTB

Menurut Kepala Bidang Inovasi dan Teknologi, Made Mira Tri Yulia Ida Justisiana, Lomba Kreasi Inovasi Daerah ini bertujuan untuk merangsang masyarakat dalam menciptakan inovasi, sekaligus mengembangkan pola pikir inovatif.

“Lomba ini juga dimaksudkan sebagai pengembangan kreativitas dan kemampuan inovatif perangkat daerah dan masyarakat dalam menciptakan produk unggulan inovasi dan teknologi,” ungkapnya.

Baca Juga  Pemkab Buleleng Segera Luncurkan Website Visit North Bali

Kategori lomba terbagi menjadi dua, yakni Kategori Perangkat Daerah dan Kategori Masyarakat. Proses penilaian akan memilih 10 peserta peraih nilai tertinggi dari setiap kategori, dilanjutkan dengan verifikasi ke lapangan untuk memastikan kreativitas dan orisinalitas inovasi yang diusulkan. Tiga terbaik dari masing-masing kategori akan diberikan hadiah uang tunai dan piagam. Juara pertama akan mendapatkan hadiah sebesar 7 juta rupiah, juara kedua 6,5 juta rupiah, dan juara ketiga 6 juta rupiah.

Baca Juga  Anak-anak di Sukawati Ini Antusias Belajar Tabuh Gender

Made Mira Tri Yulia Ida Justisiana juga menegaskan bahwa lomba ini merupakan langkah berkelanjutan dalam mendorong kreativitas dan inovasi di Kabupaten Buleleng.

Proses pendaftaran dijadwalkan rampung pada awal April dan diharapkan akan menarik partisipasi yang luas dari masyarakat. Berikut mengirimkan inovasi baik jenisnya Digital maupun non – Digital dengan mengumpulkan pada link https://bit.ly/m/inovda2024..(adv/gb)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments