Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaNewsMimih! Seorang ODGJ di Tabanan Aniaya Istri dengan Botol hingga Tewas

Mimih! Seorang ODGJ di Tabanan Aniaya Istri dengan Botol hingga Tewas

 

GATRABALI.COM, TABANAN – Akibat kekurangan obat, seorang pria yang mengidap gangguan jiwa (ODGJ) di Desa Sangketan, Penebel, Tabanan, sempat membuat kerusuhan dan membawa senjata tajam (sajam) pada perayaan Pengerupukan, Selasa 21 Maret 2023.

Namun, Wayan Nuaba (48), seorang ODGJ, menyebabkan kejadian tragis ketika ia menganiaya istrinya, Ni Nyoman Suwirni Asih (47), hingga tewas. Diduga, pelaku membenturkan korban ke dinding dan memukulnya dengan botol bir kosong.

Kepala Satpol PP Tabanan, I Nyoman Sukanada, mengonfirmasi kasus ODGJ tersebut di Desa Sangketan, Penebel, Kamis 23 Maret 2023. Sebelum melakukan penganiayaan, petugas menerima laporan Selasa 21 Maret 2023 pagi tentang ODGJ yang membuat kerusuhan. Tim langsung dikerahkan, namun pelaku ODGJ tersebut sudah menghilang. Hingga pada Selasa malam sekitar pukul 23.00, pelaku ODGJ ini melampiaskan kemarahannya dan menganiaya istrinya hingga tewas. Pelaku berhasil dibekuk oleh Dalmas Polres Tabanan. 

Baca Juga  Jelang Nataru 2024, Bandara Ngurah Rai Tambah Dua Penerbangan Domestik dan Internasional

Sementara itu informasi yang dihimpun, Selasa 21 Maret 2023, sekira pukul 22.00 wita, saksi yang merupakan anak korban pulang dari balai banjar usai mengikuti kegiatan pengarakan ogoh-ogoh. Saat tiba di rumah tepatnya di banjar dinas Pekandelan, Desa Sangketan, Penebel saksi melihat ibu kandungnya (korban) sudah di tutup dengan selimut oleh pelaku Wayan Nuaba hingga di bagian dada.  

Baca Juga  Mendri Belum Ditemukan Hingga Hari Ini

Kedua anak korban melihat ibunya penuh dengan luka lebam. Seorang anak korban (saksi) bahkan sempat bertanya kepada pelaku yang dijawab kalau korban sempat terjatuh. Namun saksi merasa takut karena pelaku mengalami gangguan kejiwaan dan seketika saksi berlari ke rumah tetangganya untuk meminta pertolongan dan kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Penebel.

Baca Juga  Penuhi Kebutuhan Pokok Jelang Hari Raya, Pemkot Denpasar Gelar Bazzar Pangan

Setelah berhasil diamankan pelaku selanjutnya dibawa ke RSUD Tabanan untuk diperiksa dan selanjutnya dibawa ke RSJ Bangli. Sedangkan korban dibawa ke RSUD Tabanan untuk di Visum.(gatra)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments