Selasa, Juli 16, 2024
BerandaBaliNelayan Berusia 45 Tahun Hilang di Perairan Buleleng saat Berlayar dengan Jukung

Nelayan Berusia 45 Tahun Hilang di Perairan Buleleng saat Berlayar dengan Jukung

GATRABALI.COM, BULELENG – Seorang nelayan bernama Kadek Sunarna (45), warga Banjar Dinas Punduh Sangsit, Desa Bungkulan, Kecamatan Sawan, dilaporkan hilang saat tidak kembali setelah berangkat melaut pada Senin, 28 Agustus 2023.

Kasatpolairud Polres Buleleng, AKP Putu Edy Sukaryawan, mengungkapkan bahwa korban berangkat sekitar pukul 02.00 dini hari menggunakan perahunya yang berwarna putih dengan strip biru di bagian bawah, dan di lambung kiri dan kanan terdapat tulisan “Sumber Rejeki”.

Baca Juga  Jenasah Munir, Akhirnya Ditemukan di Pesisir Pantai Nyang-nyang

Hingga pukul 19.00 Wita pada hari yang sama, korban belum juga pulang. Keluarga korban telah berusaha menghubungi melalui telepon, namun nomornya tidak aktif. Keadaan ini membuat keluarga semakin cemas, terutama karena korban tidak dilaporkan menggunakan jaket pelampung.

“Saat ini kami tengah bersama-sama dengan petugas dari Basarnas, Dirpolairud Polda, BPBD, dan warga setempat melakukan pencarian korban,”ungkap AKP Edy pada Selasa, 29 Agustus 2023.

Dari informasi yang dihimpun, korban diketahui membawa sekitar 30 liter bahan bakar saat berlayar. Rutenya mencakup perjalanan sejauh 40 kilometer ke arah utara dari Pantai Segara Yeh Lembu.

Baca Juga  Nelayan di Pesisir Pantai Jimbaran Engan Melaut Akibat Angin Kencang

Beberapa hari sebelum kejadian, korban telah memberi tahu istrinya tentang hasil tangkapan ikan tompek di perairan Air Sanih atau Bukti. Hal ini membuat dugaan bahwa korban mungkin mengarah ke wilayah tersebut.

Tim pencarian gabungan telah dikerahkan untuk menjelajahi Wilayah Laut Kecamatan Kubutambahan. Basarnas memulai pencarian dari Pos Celukan Bawang ke arah timur, Polairud Polres bergerak dari Anturan ke timur, dan nelayan setempat membantu di sekitar perairan Bungkulan.

Baca Juga  Rumah Senilai Rp 1 Milyar Ludes Terbakar di Denbar, Gegara Korsleting Listrik

“Saat ini, kami telah menerima laporan tentang kemungkinan penemuan jukung dengan ciri yang serupa. Namun, kondisi arus yang kuat di laut mempersulit upaya pencarian,” tambah Edy.

Pencarian terus dilakukan dengan harapan dapat menemukan jejak keberadaan nelayan yang masih hilang ini. (gb)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments