Minggu, Juni 16, 2024
BerandaBaliPelecehan Terhadap Bocah 5 Tahun, Kakek Berusia 73 Tahun Terancam 15 Tahun...

Pelecehan Terhadap Bocah 5 Tahun, Kakek Berusia 73 Tahun Terancam 15 Tahun Penjara

GATRABALI.COM, BULELENG – Seorang kakek berusia 73 tahun dengan inisial KB terlibat dalam tindakan pelecehan terhadap seorang bocah berusia 5 tahun. Kejadian ini memaksa polisi untuk mengambil tindakan, dan kini KB menghadapi ancaman hukuman pidana 15 tahun penjara, Pada Senin, 3 Juli 2023 lalu.

Kasat Reskrim Polres Buleleng, AKP Picha Armedi, pada Jumat, 21 Juli 2023, menyatakan bahwa kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 Wita. Saat itu, korban sedang bermain di wilayah rumah pelaku yang juga merupakan tetangga korban.

Baca Juga  Pj Gubernur Bali Minta Bakti Sosial Ngrombo Terus Dipertahankan dan Ditingkatkan

AKP Picha Armedi menjelaskan bahwa tersangka memperhatikan korban dengan seksama, dan itulah saat ketertarikan untuk melakukan pelecehan timbul. Pelaku kemudian mendekati korban dengan memperhatikan situasi sekitar.

“Korban sedang bermain di jalan depan rumah pelaku. Kemudian, tersangka mendekat dan merangkul korban,” ujar Kasat Reskrim Polres Buleleng, AKP Picha Armedi.

Setelah merasa aman, tersangka tidak dapat menahan nafsu dan langsung mencium pipi korban serta memasukkan tangannya ke bagian alat vital korban. Setelah memuaskan hasratnya, pelaku melepaskan rangkulannya, dan korban yang tak menyadari apa yang terjadi kembali melanjutkan bermain.

Baca Juga  Pj Gubernur Bali Hadiri Peresmian Bali Beach Convention dan Alster Lake Clinic di KEK Sanur

“Kemudian, tersangka memasukkan jari tengahnya ke dalam alat vital korban dan menggerakkannya,” tambahnya.

Di sisi lain, pelaku mengaku bahwa korban sering bermain dengan cucunya, dan itulah yang menimbulkan ketertarikannya pada korban hingga akhirnya ia nekat mencium dan meraba tubuh korban serta memasukkan jarinya ke bagian alat vital korban.

“Saya memang suka dengan anak kecil, apalagi anak ini sering bermain dengan cucu saya. Saya mencium dan meraba tubuhnya. Saya tidak sampai memasukkan tangan, hanya mencium saja di bibir,” jelas pelaku.

Baca Juga  Penyakit Jantung Menahun, Perempuan Ini Nekat Akhiri Hidup Dengan Gantung Diri

Kini, akibat perbuatannya tersebut, pelaku dijerat dengan Pasal 82 UU RI No. 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI No. 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun penjara. (gatra)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments