Selasa, Juli 16, 2024
BerandaBaliPemkab Buleleng Memenuhi Pelayanan Kesehatan Masyarakat

Pemkab Buleleng Memenuhi Pelayanan Kesehatan Masyarakat

GATRABALI.COM, BULELENG – Bentuk perhatian dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kabupaten Buleleng, Penjabat (Pj) Bupati Buleleng yang diwakili Asisten II Setda Kabupaten Buleleng, Ni Made Rousmini melakukan pendampingan Quality Control Pelayanan Kesehatan Super Visi dan Buktikan (SiBling) peserta JKN di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Buleleng dan Rumah Sakit Kerta Usada, pada Jumat 8 September 2023.

Baca Juga  Pj Bupati Tegaskan Ada Hal yang Berbeda pada Perayaan HUT ke-419 Kota Singaraja

Dalam Quality Control ini, Asisten Rousmini bersama Kepala BPJS cabang Singaraja, dr. Endang Triana Simajuntak melihat langsung kondisi masyarakat terkait pelayanan di rumah sakit dengan menggunakan fasilitas BPJS Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang dibantu Pemerintah.

Dari hasil kunjungan kepada rumah sakit maupun pasien, Asisten Rousmini menyampaikan bahwasannya banyak masyarakat yang sudah menikmati dan mendapatkan pelayanan maupun penanganan semestinya secara maksimal.

Baca Juga  Pemkab Buleleng dan Kemendagri Berkomitmen Kendalikan Inflasi Tahun 2024

“Saya memastikan bahwa Pemerintah sudah mengeluarkan cukup besar untuk mengcover masyarakat mendapatkan pelayanan semestinya,” ujarnya.

Terkait hal tersebut, Asisten Rousmini berharap palayanan ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan terhadap masyarakat dengan mencapai Universal Health Coverage (UHC).

Sementara itu ditempat yang sama, Endang Triana mengatakan, SiBling yang merupakan program BPJS ini melakukan kunjungan langsung ke fasilitas kesehatan untuk memastikan pelayanan kesehatan. Hal ini bisa memberikan dampak terbaik terhadap layanan kesehatan yang diberikan.

Baca Juga  Pemkab Buleleng Raih Opini WTP 10 Kali Beruntun

“BPJS kesehatan sekarang ini bertransformasi dalam perbaikan mutu pelayanan dan memastikan semua pelayanan masyarakat menjadi mudah, cepat dan setara,” pungkasnya. (adv/gb)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments