Selasa, Juli 16, 2024
BerandaBaliPesona Air Terjun Yeh Bulan, Gabungan Keindahan Alam dan Wisata Spiritual yang...

Pesona Air Terjun Yeh Bulan, Gabungan Keindahan Alam dan Wisata Spiritual yang Memikat!

GATRABALI.COM, BANGLI – Kabupaten Bangli, Bali, dikenal dengan kekayaan alamnya yang tak ada habisnya untuk digali. Salah satu objek wisata alam yang baru saja muncul dan berhasil mencuri perhatian adalah Air Terjun Yeh Bulan, yang terletak di Desa Jehem Kelod, Tembuku. Tempat wisata yang baru saja dibuka dua bulan lalu ini telah mengejutkan para pengunjung dengan pesona alamnya yang memukau.

Keindahan Alam yang Tak Tertandingi

Air Terjun Yeh Bulan bukan hanya sekadar objek wisata alam biasa. Di sini, pengunjung dapat merasakan pengalaman spiritual yang mendalam sambil menikmati pesona alam yang memesona. Namun, untuk mencapai lokasi ini, pengunjung harus berani menuruni anak tangga sepanjang sekitar 40 meter. Namun, jangan khawatir, karena selama perjalanan, mereka akan disuguhkan dengan pemandangan hijau dan asri serta tebing-tebing tinggi yang menambah sensasi petualangan.

Baca Juga  ICW Mencatat 10 Daerah Ini Telah Terjadi Kecurangan Pemilu 2024

Keajaiban Yeh Bulan Waterfall Terungkap

Sesampainya di sana, pengunjung akan segera terpikat oleh suara gemericik air terjun yang merdu. Air terjun ini memiliki aliran sungai Aya yang jernih dan memiliki ketinggian mencapai 15 hingga 20 meter, menjadikannya indah dan mempesona. Ditambah dengan bebatuan besar yang tersebar di sepanjang aliran air, gerakan air semakin sejuk untuk dinikmati. Pengalaman berwisata ke Yeh Bulan Waterfall dijamin akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

Tantangan dan Harapan

Meskipun merupakan objek wisata yang baru, masih banyak yang perlu ditingkatkan dalam pengelolaannya untuk menambah keindahannya. Ketua Pokdarwis Yeh Bulan Waterfall, I Dewa Agung Gede Adi Oka, mengungkapkan bahwa hingga saat ini jumlah kunjungan masih minim, mencapai 30 hingga 50 orang. Namun, dia yakin bahwa dengan perbaikan yang terus dilakukan, tempat wisata ini akan semakin menarik bagi wisatawan. Mereka berkomitmen untuk terus mengembangkan Yeh Bulan Waterfall sehingga dapat memberikan manfaat ekonomi bagi warga setempat, khususnya generasi muda yang ingin berkontribusi pada perkembangan daerah mereka sendiri.

Baca Juga  Sekda Alit Wiradana Dorong Semangat Atlet Tenis Meja di Pembukaan Porjar Bali 2024

Harapan pada Pemerintah dan Stakeholder Terkait

Dalam upaya pengembangan ini, pihaknya sangat mengharapkan bantuan dari pemerintah dan stakeholder terkait agar dapat membantu dalam penataan dan promosi Yeh Bulan Waterfall sehingga lebih dikenal oleh para wisatawan. Salah satu pengunjung, Karisna, yang berasal dari Lampung, mengaku sangat terkesan dengan keindahan dan keasrian Yeh Bulan Waterfall. Dia merasa benar-benar bisa menikmati alam yang alami dan sejuk di sini, terlebih dengan adanya wahana spiritual. Dia berharap dapat kembali mengunjungi tempat ini di masa depan.

Baca Juga  Meriahkan Bulan Bung Karno ke-VI, Kecamatan Denpasar Barat Adakan Lomba Ngelawar

Pesona Wisata Alam dan Spiritual yang Tak Terlupakan

Bagi wisatawan yang ingin menikmati pesona alam dan mendapatkan pengalaman spiritual yang tak terlupakan, Yeh Bulan Waterfall adalah pilihan yang sempurna. Dengan perpaduan wisata alam dan wisata spiritual, tempat ini menawarkan pengalaman yang unik dan memikat yang tidak boleh dilewatkan! Segera kunjungi Yeh Bulan Waterfall dan rasakan keajaibannya sendiri. (gb)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments