Selasa, Juli 16, 2024
BerandaNewsPolsek Nusa Penida Besama Warga Berhasil Padamkan Kebakaran di Bukit Teletubies

Polsek Nusa Penida Besama Warga Berhasil Padamkan Kebakaran di Bukit Teletubies

 

GATRABALI.COM, KLUNGKUNG – Personel Polsek Nusa Penida, Polres Klungkung yang terdiri dari personel Unit Samapta, Bhabinkamtibmas, serta personel intelkam yang dipimpin langsung perwira pengawas Ipda I Made Siden bersama masyarakat mendatangi lokasi kebakaran di Obyek Wiisata Bukit Teletubies di Banjar Anta, Desa Tanglad, Nusa Penida, Klungkung, Selasa 14 Maret 2023

Adapun yang terbakar adalah semak belukar yang ditumbuhi rumput kering yang berada di sekitar bukit Teletubies. 

Baca Juga  Menuju Transformasi Ekonomi Inklusif, Bupati Tamba Pimpin Musrenbang RKPD Tahun 2025

Berdasarkan keterangan salah satu warga bernama I Komang Agus Wardana ketika lewat bukit Teletubbies melihat kepulan asap pada sebelah timur bukit Teletubbies kemudian sempat memotret dan datang warga lain.

Karena angin berhembus kencang sehingga terlihat kebakaran semakin meluas kemudian salah satu warga bernama I Komang Kertayasa yang merupakan Bendesa adat setempat melaporkan ke pihak kepolisian.

Dengan alat seadanya berupa ranting pohon bersama masyarakat memadamkan api, agar kebakaran tidak menyebar lebih luas lagi, karena lokasi merupakan perbukitan  dengan rumput kering.

Baca Juga  Sekda Adi Arnawa Pimpin Pergelaran Gladi Bersih Duta Kabupaten Badung di PKB ke XLVI

Berdasarkan informasi yang didapat pula di sekitar TKP bahwa kebakaran tersebut bermula dari sebelah timur  Bukit Teletubies, dan untuk penyebab kebakaran sendiri belum bisa diketahui karena tidak ada warga yang secara pasti melihat awal terjadinya kebakaran.

Api dapat dipadamkan pada pukul 18.30 Wita, beruntung tidak ada korban jiwa, dan Pemadam Kebakaran yang tiba di lokasi melakukan pengecekan lokasi kebakaran untuk memastikan tidak adanya titik api.

Baca Juga  Sambut HUT ke-419 Kota Singaraja, Bupati Lihadnyana Buka Event Buleleng Bonsai Festival

Kapolsek Nusa Penida Kompol Ida Bagus Putra Sumerta, S.Sos., dihubungi Rabu 15 Maret 2023 membenarkan kejadian kebakaran di Bukit Teletubies tersebut.

"Awalnya kami mendapat informasi  dari masyarakat, dan perintahkan piket fungsi langsung diluncurkan ke lokasi kebakaran " Ungkapnya. (gatra)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments