Senin, Juli 22, 2024
BerandaNewsSekda Alit Wiradana Hadiri Rakor Terkait dalam Meningkatkan Capaian Indeks Pencegahan Korupsi

Sekda Alit Wiradana Hadiri Rakor Terkait dalam Meningkatkan Capaian Indeks Pencegahan Korupsi

 

GATRABALI.COM, JAKARTA – Sekretaris Daerah Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana, didampingi Inspektur Kota Denpasar, Ir. Putu Naning Djayaningsih, menghadiri Rapat Koordinasi Program Pemberantasan Korupsi Dan Sosialisasi Pedoman Monitoring Center for Prevention (MCP) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Tahun 2023 untuk Pemerintah Daerah di Wilayah Bali.

Rapat Koordinasi ini digelar di ruang rapat Kantor Badan Penghubung Pemerintah Provinsi Bali di Jakarta, Selasa 4 April 2023.

Baca Juga  Pimpin Upacara Hari Bela Negara ke-75, Lihadnyana Minta Masyarakat Pertahankan Kedaulatan NKRI

Dalam kesempatan ini, hadir  Direktur Koordinasi dan Supervisi KPK Wilayah V, Budi Waluyo, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bali Muhammad Masykur, dan Perwakilan dari Itjen Kemendagri Joko Kartiko Krisno, beserta Sekda Kab/Kota se-Provinsi Bali

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bali Muhammad Masykur,  mengapresiasi Pemerintah Prov/Kab/Kota se-Bali, karena secara umum nilai MCP yang didapatkan di Bali sangat baik.

Namun kedepan, nilai capaian MCP KPK juga dapat menggambarkan kondisi riil di lapangan.

Baca Juga  Suwirta Mundur dari Jabatan Bupati 

Sehingga ada korelasi antara nilai dan kondisi nyata. 

Lebih lanjut dikatakan, Capaian MCP Tahun 2022 Wilayah Bali secara nasional memiliki nilai sangat baik dengan nilai diatas 94, tetapi  kedepan perlu ditingkatkan lagi.

Sekretaris Daerah Kota Denpasar, IB. Alit Wiradana ditemui usai acara menyampaikan, Pemerintah Kota Denpasar akan senantiasa berkomitmen dalam upaya meningkatkan capaian MCP tahun ini dalam rangka pencegahan korupsi di Kota Denpasar.

Baca Juga  Ular Sanca yang Melahap Ternak Warga Berhasil Ditangkap Tim DAMKAR

"Kami bersama seluruh jajaran di Pemerintah Kota Denpasar akan berkomitmen untuk meningkatkan capaian Indeks Pencegahan Korupsi di Kota Denpasar yang saat ini memiliki nilai Indeks di angka 96. Walaupun sudah cukup tinggi secara nasional, kedepan akan kami akan terus tingkatkan, dalam rangka menciptakan Good Governance," katanya. (gatra)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments