Minggu, Juni 16, 2024
BerandaBaliTabrakan Mobil Pikap dengan Truk Terjadi di Jalur Denpasar Gilimanuk, Kerugian Mencapai...

Tabrakan Mobil Pikap dengan Truk Terjadi di Jalur Denpasar Gilimanuk, Kerugian Mencapai Puluhan Juta Rupiah

GATRABALI.COM, JEMBRANA – Tabrakan antara mobil pikap dan truk terjadi dini hari tadi, tepatnya pada Rabu, 13 September 2023, di jalur umum Denpasar Gilimanuk, Banjar Serong, Desa Gumbrih, Kecamatan Pekutatan, Jembrana. Insiden ini diduga terjadi akibat pengemudi mobil pikap yang mengantuk. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Kasat Lantas Polres Jembrana, AKP Ni Putu Meipin Ekayanti, mengonfirmasi kejadian ini. Kecelakaan melibatkan mobil pikap dengan nomor polisi P 9026 VI dan truk dengan nomor polisi DK 8678 HE terjadi sekitar pukul 04.30 Wita, dan dilaporkan sekitar pukul 05.00 Wita.

Baca Juga  Pria Asal Banyuwangi Pencuri HP Ini Akhirnya di Polisikan

“Kecelakaan terjadi dini hari tadi, dua kendaraan antara pikap dan truk, anggota kemudian langsung meluncur ke Tempat Kejadian Peristiwa (TKP),” ujar AKP Meipin dalam keterangan tertulisnya pada Rabu pagi.

Menurut AKP Meipin, kecelakaan ini bermula saat mobil pikap yang dikemudikan oleh Ahmadi (42), warga Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar, Banyuwangi, Jawa Timur, melaju dari arah timur menuju barat, yakni dari Denpasar menuju Gilimanuk. Saat berada di kilometer 60-61, wilayah Banjar Serong, Desa Gumbrih, Pekutatan, mobil pikap tiba-tiba bergerak ke kanan masuk ke jalur kanan.

Baca Juga  Kecelakaan di Jalur Denpasar Gilimanuk, Tabrakan Honda Vario dan PCX, Beruntung Tak Ada Korban Jiwa

Pada saat yang sama, dari arah berlawanan, datang sebuah truk DK 8678 HE yang dikemudikan oleh Dani Efendi (21), warga Desa Kalianget, Kecamatan Banyuglugur, Situbondo, Jawa Timur. Akibat peristiwa ini, tabrakan tak dapat dihindarkan.

“Diduga pengemudi pikap mengantuk sehingga mobil pikap oleng dan menabrak bagian bak kanan depan truk,” jelas AKP Meipin.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Namun, pengemudi mobil pikap mengalami luka pada tangan kiri dan tangan kanan robek, meskipun kondisinya masih sadar. Sementara mobil pikap mengalami kerusakan parah pada bagian depan kanan, bahkan bagian belakang mobil terjatuh ke dalam got saat kejadian.

Baca Juga  Hujan Masih Turun Dibeberapa Daerah di Bali, Ini Kata BMKG

“Kerugian materiil diperkirakan sekitar Rp. 40 juta. Di tempat kejadian cuaca mendung, dini hari gelap karena tidak ada lampu penerangan jalan, situasi jalan tikungan landai ke kanan dari arah timur beraspal baik, dilengkapi marka jalan utuh, arus lalulintas sedang,” tambahnya.

Kepolisian selalu menghimbau kepada pengguna jalan untuk patuh terhadap aturan lalu lintas. Jika merasa mengantuk, disarankan untuk berhenti sejenak dan beristirahat demi keselamatan diri sendiri dan orang lain di jalan raya. (gb)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments